21 April 2024 - 21:37 21:37

Suhu Panas Ekstrem, Ratusan Sekolah di Filipina Diliburkan

WARTAPENANEWS.COM – Ratusan sekolah di Filipina, termasuk puluhan di Manila, meliburkan kelas pada Selasa (2/4). Kebijakan itu diambil otoritas pendidikan karena suhu panas yang menyentuh level bahaya.

Saat ini diprediksi suhu panas di Manila akan mencapai 42 derajat celsius. Sedangkan pada Rabu suhu diprediksi naik sampai 43 drajat celsius.

Kondisi serupa juga terjadi di belasan wilayah lain di Filipina.

Awalnya, suhu tertinggi di ibu kota Manila, hanya diprediksi mencapai 34 derajat celsius.

Otoritas pendidikan di Quezon, wilayah terpadat di Manila, telah memerintahkan penutupan sementara kegiatan belajar mengajar tatap muka. Adapula sekolah yang memberlakukan pembelajaran jarak jauh.

Sekolah lainnya memilih mempersingkat jam pelajar agar tidak terpapar suhu panas di siang hari.

“Indeks panas dari 42 sampai 51 derajat celsius dapat menyebabkan kram panas dan kelelahan panas bila paparan terus terjadi,” kata ramalan cuaca di Filipina seperti dikutip dari Reuters.

Selain di Manila, wilayah lain paling terdampak adalah Mindanao yang berlokasi di selatan. Penutupan sekolah juga terjadi di sana. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03