21 April 2024 - 22:04 22:04

Ribuan Warga Israel Demo Minta Netanyahu Mundur Disaat PM Israel Operasi Hernia

WARTAPENANEWS.COM – Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu telah selesai menjalani operasi hernia. Kantornya pada Senin (1/4/2024) ini menyatakan, prosedur medis tersebut dilalui politikus zionis itu dengan lancar.

“Perdana Menteri (Netanyahu) dalam kondisi baik dan mulai pulih,” ungkap kantornya dalam sebuah pernyataan yang diterbitkan pascaoperasi pada Minggu (31/3/2024) malam waktu setempat.

Tim dokter menemukan hernia di tubuh Netanyahu pada Sabtu (30/3/2024) lalu, saat dia menjalani pemeriksaan kesehatan rutin. Setelah berkonsultasi, diputuskanlah bahwa perdana menteri Israel itu akan menjalani operasi.

Sementara itu, ribuan warga Israel berdemonstrasi di Yerusalem pada Minggu malam untuk menyerukan pengunduran diri Netanyahu. Mereka juga mendesak pembebasan segera para tawanan Israel yang ditahan oleh para pejuang Palestina di Gaza.

Perang di Gaza dipicu oleh serangan Hamas terhadap Israel Selatan pada 7 Oktober lalu yang menyebabkan tewasnya sekitar 1.200 orang di pihak Israel. Sejak itu, militer zionis menggempur Jalur Gaza habis-habisan dengan tujuan untuk melenyapkan para pejuang Hamas.

Sampai sejauh ini, operasi militer Israel di Gaza telah menewaskan sedikitnya 32.782 warga sipil Palestina. Sebagian besar dari mereka adalah perempuan dan anak-anak. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03