21 April 2024 - 21:19 21:19

Polisi Akan Putar Balik Pemudik Roda Dua Bawa Muatan Berlebihan

WARTAPENANEWS.COM – Polisi akan menindak tegas pemudik motor yang membawa muatan berlebihan saat mudik Lebaran 2024. Nantinya pemudik motor diputar balik.

“Kalau yang sangat membahayakan terpaksa diputar,” ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman, Sabtu (30/3/2024).

Selain itu, menurut dia, petugas juga akan melakukan penindakan berupa peringatan dan edukasi.

“Kita menegur, kita mengingatkan, ya mungkin itu akan kita putar balik untuk memperbaiki dulu bawaanya, untuk yang lebih muatanya akan kita ingatkan,” katanya.

Dia menjelaskan langkah putar balik ini untuk menghindari potensi kecelakaan saat arus mudik. Mengenai teknis penindakan, nantinya polisi akan mendirikan pos pengawasan di dua titik atau jalur utama yang dilalui pemudik bermotor.

“Ini kita nanti akan mendirikan pos pengawasan terhadap pengendara roda dua, yaitu di Kalimalang yang mengarah ke arah timur dan di Kalideres yang ke arah barat,” katanya. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03