9 December 2023 - 09:11 9:11

Bolid-e, Sepeda Motor Listrik Keren Buatan Samsung

WartaPenaNews, Jakarta – Produsen barang elektronik dan smartphone asal Korea Selatan, Samsung, diam-diam melebarkan bisnis baru dengan mengembangkan sepeda motor yang diberi nama Bolid-e Concept.

“Kami menyadari bahwa inovasi dapat memainkan peran kunci karena memungkinkan proyek revolusioner dengan dampak langsung pada kehidupan sehari-hari. Inilah alasan mengapa kami berkomitmen untuk terus mengeksplorasi sektor-sektor baru, di mana ide-ide dapat diubah menjadi proyek nyata, berkat teknologi,” kata Head of Marcom at Samsung Electronics Italia Francesco Cordani seperti dilansir Electrek.

Cordani menjelaskan, tujuan mengembangkan sepeda motor ini sangat penting dan berkualitas. Pihaknya ingin bekerja dengan merek yang bernilai di roda dua dengan menawarkan pengalaman dan pegembangan inovatif. Bolid-e rencananya digunakan dalam ajang balap balap Moto-e yang menggunakan sistem penggerak listrik.

Sepeda motor itu diklaim memiliki tenaga mencapai 109 hp dan torsi 18,3 kg.m. Selain itu motor tersebut memiliki kecepatan maksimum mencapai 200 km/jam.

Bolid-e Concept dibekali dengan berbagi teknologi canggih yang dikembangkan langsung oleh Samsung seperti penyematan 2 buah handphone seri Galaxy A sebagai perangkat spion. Kedua model ponsel itu difungsikan sebagai spion untuk memonitor bagian belakang.

Selain itu, ponsel itu juga bisa memperingatkan situasi berbahaya, merekam dan berbagi gambar video saat mengemudi. Kecanggihan lainnya, yakni adanya Galaxy Watch yang terletak dekat tangki dan penggunaan NFC.

Dengan layar tersebut, Anda dapat menghindari sudut-sudut yang hilang, pejalan kaki, dan mendeteksi lokasi stasiun pengisian listrik terdekat. (dbs)

 

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
9 December 2023 - 07:34
Kasus COVID-19 Meningkat, Warga Sumsel Diminta Pakai Masker

WARTAPENANEWS.COM - Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumatera Selatan (Sumsel) mengimbau masyarakat untuk kembali menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah. Hal ini mengingat adanya peningkatan kasus COVID-19 di Indonesia. Bahkan, November

01
|
9 December 2023 - 07:13
Ini Penyebab Petani Milenial Usia di Bawah 40 Tahun Minim di Sulawesi Utara

WARTAPENANEWS.COM - Sensus Pertanian 2023 yang dilaksanakan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), memunculkan data yang menyebutkan jika saat ini jumlah petani yang berusia di bawah 40

02
|
9 December 2023 - 06:34
68 Rumah Warga di Bogor Rusak akibat Gempa

WARTAPENANEWS.COM - Sebanyak 68 rumah di Desa Cipeuteuy, Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat mengalami kerusakan akibat terdampak gempa berkekuatan M4,3 yang berpusat di Kota Bogor pada Jumat (8/12/2023) pukul

03