7 Februari 2023 - 09:04 9:04

Bolid-e, Sepeda Motor Listrik Keren Buatan Samsung

WartaPenaNews, Jakarta – Produsen barang elektronik dan smartphone asal Korea Selatan, Samsung, diam-diam melebarkan bisnis baru dengan mengembangkan sepeda motor yang diberi nama Bolid-e Concept.

“Kami menyadari bahwa inovasi dapat memainkan peran kunci karena memungkinkan proyek revolusioner dengan dampak langsung pada kehidupan sehari-hari. Inilah alasan mengapa kami berkomitmen untuk terus mengeksplorasi sektor-sektor baru, di mana ide-ide dapat diubah menjadi proyek nyata, berkat teknologi,” kata Head of Marcom at Samsung Electronics Italia Francesco Cordani seperti dilansir Electrek.

Cordani menjelaskan, tujuan mengembangkan sepeda motor ini sangat penting dan berkualitas. Pihaknya ingin bekerja dengan merek yang bernilai di roda dua dengan menawarkan pengalaman dan pegembangan inovatif. Bolid-e rencananya digunakan dalam ajang balap balap Moto-e yang menggunakan sistem penggerak listrik.

Sepeda motor itu diklaim memiliki tenaga mencapai 109 hp dan torsi 18,3 kg.m. Selain itu motor tersebut memiliki kecepatan maksimum mencapai 200 km/jam.

Bolid-e Concept dibekali dengan berbagi teknologi canggih yang dikembangkan langsung oleh Samsung seperti penyematan 2 buah handphone seri Galaxy A sebagai perangkat spion. Kedua model ponsel itu difungsikan sebagai spion untuk memonitor bagian belakang.

Selain itu, ponsel itu juga bisa memperingatkan situasi berbahaya, merekam dan berbagi gambar video saat mengemudi. Kecanggihan lainnya, yakni adanya Galaxy Watch yang terletak dekat tangki dan penggunaan NFC.

Dengan layar tersebut, Anda dapat menghindari sudut-sudut yang hilang, pejalan kaki, dan mendeteksi lokasi stasiun pengisian listrik terdekat. (dbs)

 

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Trending

Presiden Rusia Vladimir Putin
Pasok Tank untuk Ukraina, Putin Ancam Jerman Pakai Nuklir
film
Deretan Film Semi China Terbaik
satu 1
Viral, Siswa Teladan di SMA Kotamobagu Dianiaya hingga Babak Belur
One Night Stand (2016)
7 Film Semi India Paling Sensual dan Adegan Panas
vaksin
Ampuhkah Vaksin Saat Ini Atasi Virus Corona Baru?
satu 1
Cara Cerdas Memperkenalkan Energi Masa Depan ke Anak
Kaki direndam dalam garam kasar dan lada hitam
Khasiat Luar Biasa Rendam Kaki dalam Garam Kasar dan Lada Hitam
Kendra Lust
Demi Mejeng di UFC, Bintang Porno ini Rela Bayar Mahal
tni
Sedihnya, 30 Calon Taruna Akmil Positif Corona
Sarah Viloid
5 Gamer Paling Cantik dan Seksi di Indonesia

Pilihan Redaksi

Berita Terkait

|
7 Februari 2023 - 06:29
Man City Terserat Kasus dan Terancam Pengurangan Poin hingga Degradasi

wartapenanews.com - Manchester City terancam hukuman berat berupa pengurangan poin hingga degradasi setelah Premier League mendakwa mereka. The Citizens didakwa atas lebih dari 100 pelanggaran Financial Fair Play (FFP) selama

01
|
7 Februari 2023 - 06:08
8 Anggota Geng Motor “Kapal Api” Bogor Diamankan Polisi

wartapenanews.com - Kepolisian Sektor Parung, Polres Bogor, berhasil menangkap delapan anggota gangster “Kapal Api” yang berkeliaran di Jalan Raya Lebak Wangi, Parung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Delapan anggota gangster itu

02
|
6 Februari 2023 - 12:17
Diduga Sebabkan Gagal Ginjal, BPOM Setop Sementara Produksi-Distribusi Obat Sirop

wartapenanews.com - Dua anak di Jakarta dilaporkan mengidap Gangguan Ginjal Akut Progresif Atipikal (GGAPA) pada awal Februari 2023, setelah kasus serupa tak ditemukan sejak Desember 2022. Satu meninggal dan satu

03