26 May 2024 - 03:54 3:54

Bolid-e, Sepeda Motor Listrik Keren Buatan Samsung

WartaPenaNews, Jakarta – Produsen barang elektronik dan smartphone asal Korea Selatan, Samsung, diam-diam melebarkan bisnis baru dengan mengembangkan sepeda motor yang diberi nama Bolid-e Concept.

“Kami menyadari bahwa inovasi dapat memainkan peran kunci karena memungkinkan proyek revolusioner dengan dampak langsung pada kehidupan sehari-hari. Inilah alasan mengapa kami berkomitmen untuk terus mengeksplorasi sektor-sektor baru, di mana ide-ide dapat diubah menjadi proyek nyata, berkat teknologi,” kata Head of Marcom at Samsung Electronics Italia Francesco Cordani seperti dilansir Electrek.

Cordani menjelaskan, tujuan mengembangkan sepeda motor ini sangat penting dan berkualitas. Pihaknya ingin bekerja dengan merek yang bernilai di roda dua dengan menawarkan pengalaman dan pegembangan inovatif. Bolid-e rencananya digunakan dalam ajang balap balap Moto-e yang menggunakan sistem penggerak listrik.

Sepeda motor itu diklaim memiliki tenaga mencapai 109 hp dan torsi 18,3 kg.m. Selain itu motor tersebut memiliki kecepatan maksimum mencapai 200 km/jam.

Bolid-e Concept dibekali dengan berbagi teknologi canggih yang dikembangkan langsung oleh Samsung seperti penyematan 2 buah handphone seri Galaxy A sebagai perangkat spion. Kedua model ponsel itu difungsikan sebagai spion untuk memonitor bagian belakang.

Selain itu, ponsel itu juga bisa memperingatkan situasi berbahaya, merekam dan berbagi gambar video saat mengemudi. Kecanggihan lainnya, yakni adanya Galaxy Watch yang terletak dekat tangki dan penggunaan NFC.

Dengan layar tersebut, Anda dapat menghindari sudut-sudut yang hilang, pejalan kaki, dan mendeteksi lokasi stasiun pengisian listrik terdekat. (dbs)

 

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
25 May 2024 - 12:41
Terjadi Lagi, Bus Rombongan Study Tour Alami Kecelakaan di Sumsel

WARTAPENANEWS.COM – Kecelakaan bus rombongan study tour kembali terjadi, kali ini dialami oleh bus membawa rombongan study tour Sekolah Dasar (SD) yang diduga dari Kecamatan Cempaka, Kabupaten OKU Timur, Sumatera

01
|
25 May 2024 - 11:38
Di Wilayah Ini, Kendaraan Tanpa Pelat Nomor Makin Marak

WARTAPENANEWS.COM –  Kendaraan bermotor baik sepeda motor maupun mobil tanpa pelat nomor (TNKB) kembali marak di Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut). Ironisnya, para pengemudi kendaraan ini rata-rata mengemudi secara ugal-ugalan

02
|
25 May 2024 - 10:39
Makin Meluas, Ada 47 RT di Jakarta yang Terendam Banjir

WARTAPENANEWS.COM – Hujan deras yang mengguyur Jakarta dan sekitarnya mulai Jumat (24/5), menimbulkan genangan dan banjir di sejumlah wilayah, Sabtu (25/5). BPBD DKI melaporkan, banjir siang ini meluas hingga ke

03