Brasil Juarai Grup D setelah Hantam Arab Saudi 3-1

oleh -
Richarlison
Pemain Brasil Dani Alves berpelukan dengan rekannya Richarlison seusai timnya menundukkan Saudi Arabia dalam pertandingan terakhir Grup D. Foto: Reuters

WartaPenaNews, Tokyo – Brasil lolos ke perempatfinal sebagai juara grup setelah menang secara meyakinkan 3-1 atas Arab Saudi dalam pertandingan terakhir Grup D Olimpiade Tokyo 2020 di Saitama Stadium, Rabu (28/7).

Menurut catatan laman resmi Olimpiade Tokyo 2020, pertandingan baru berjalan 14 menit, Tim Samba sudah berhasil membuka keunggulan melalui sundulan Matheus Cunha.

Keunggulan tersebut membuat Brasil semakin percaya diri dan mereka terus menekan Arab Saudi, tetapi beberapa peluang yang tercipta gagal menjadi gol.

Justru gawang mereka harus kebobolan pada menit ke-27. Bermula dari tendangan bebas Salman Al Faraj yang diteruskan dengan sundulan jarak dekat Abdulelah Al Amri yang masuk ke gawang kiper Brasil, Santos. Skor imbang 1-1.

Tidak ada gol tambahan hingga wasit mengakhiri babak pertama.

Memulai babak kedua, Brasil tetap memainkan gaya menyerang mereka dengan mengandalkan penguasaan bola dan tekanan. Beberapa peluang bisa tercipta, tetapi belum memberikan hasil.

Baru pada menit ke-76, Brasil bisa menambah keunggulan lewat sundulan Richarlison usai menerima umpan dari Bruno Guimaraes. Kedudukan menjadi 2-1 untuk Brasil.

Richarlison nyaris mencatatkan namanya untuk kedua kali di papan skor. Namun, golnya pada menit ke-90 dianulir wasit karena dia sudah berada dalam posisi offside.

Brasil terus mengurung pertahanan Arab Saudi dalam upaya menambah keunggulan. Pada menit ke-90+4, Richarlison mencetak gol keduanya usai menerima operan dari Reiner.

Skor 3-1 menjadi hasil akhir pertandingan ini. Brazil sukses melaju ke perempatfinal Olimpiade Tokyo 2020 dengan status juara Grup D.

Susunan Pemain:

Arab Saudi: Ameen Al-Bukhari; Abdulelah Al-Amri, Abdulbasit Hindi, Khalifah Al-Dawsari, Yaseer Al-Shahrani, Saud Abdulhamid, Salman Al-Faraj (Nasser Al Omran 89′), Ali Al-Hassan (Mukhtar Ali 61′), Salem Al-Dawsari (Khalid Al Ghannam 89′), Sami Al-Najei (Abdulrahman Ghareeb 61′), Abdullah Al-Hamddan.

Brazil: Santos; Diego Carlos, Nino, Guilherme Arana, Dani Alves, Matheus Cunha (Gabriel Martinelli 87′), Bruno Guimaraes (Gabriel Menino 86′), Matheus Henrique, Richarlison, Claudinho (Reiner 71′), Antony (Malcom 46′).

(wsa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.