19 March 2024 - 18:08 18:08

Brasil Juarai Grup D setelah Hantam Arab Saudi 3-1

Richarlison

WartaPenaNews, Tokyo – Brasil lolos ke perempatfinal sebagai juara grup setelah menang secara meyakinkan 3-1 atas Arab Saudi dalam pertandingan terakhir Grup D Olimpiade Tokyo 2020 di Saitama Stadium, Rabu (28/7).

Menurut catatan laman resmi Olimpiade Tokyo 2020, pertandingan baru berjalan 14 menit, Tim Samba sudah berhasil membuka keunggulan melalui sundulan Matheus Cunha.

Keunggulan tersebut membuat Brasil semakin percaya diri dan mereka terus menekan Arab Saudi, tetapi beberapa peluang yang tercipta gagal menjadi gol.

Justru gawang mereka harus kebobolan pada menit ke-27. Bermula dari tendangan bebas Salman Al Faraj yang diteruskan dengan sundulan jarak dekat Abdulelah Al Amri yang masuk ke gawang kiper Brasil, Santos. Skor imbang 1-1.

Tidak ada gol tambahan hingga wasit mengakhiri babak pertama.

Memulai babak kedua, Brasil tetap memainkan gaya menyerang mereka dengan mengandalkan penguasaan bola dan tekanan. Beberapa peluang bisa tercipta, tetapi belum memberikan hasil.

Baru pada menit ke-76, Brasil bisa menambah keunggulan lewat sundulan Richarlison usai menerima umpan dari Bruno Guimaraes. Kedudukan menjadi 2-1 untuk Brasil.

Richarlison nyaris mencatatkan namanya untuk kedua kali di papan skor. Namun, golnya pada menit ke-90 dianulir wasit karena dia sudah berada dalam posisi offside.

Brasil terus mengurung pertahanan Arab Saudi dalam upaya menambah keunggulan. Pada menit ke-90+4, Richarlison mencetak gol keduanya usai menerima operan dari Reiner.

Skor 3-1 menjadi hasil akhir pertandingan ini. Brazil sukses melaju ke perempatfinal Olimpiade Tokyo 2020 dengan status juara Grup D.

Susunan Pemain:

Arab Saudi: Ameen Al-Bukhari; Abdulelah Al-Amri, Abdulbasit Hindi, Khalifah Al-Dawsari, Yaseer Al-Shahrani, Saud Abdulhamid, Salman Al-Faraj (Nasser Al Omran 89′), Ali Al-Hassan (Mukhtar Ali 61′), Salem Al-Dawsari (Khalid Al Ghannam 89′), Sami Al-Najei (Abdulrahman Ghareeb 61′), Abdullah Al-Hamddan.

Brazil: Santos; Diego Carlos, Nino, Guilherme Arana, Dani Alves, Matheus Cunha (Gabriel Martinelli 87′), Bruno Guimaraes (Gabriel Menino 86′), Matheus Henrique, Richarlison, Claudinho (Reiner 71′), Antony (Malcom 46′).

(wsa)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
19 March 2024 - 12:17
Bawa 10 Ribu Butir Ekstasi, Ojol Kurir Dibekuk Polisi

WARTAPENANEWS.COM –  Direktur Tindak Pidana Narkoba (Dirtipidnarkoba) Bareskrim Polri, Brigjen Mukti Juharsa mengungkap, pihaknya membekuk ojek online (ojol) yang menjadi kurir 10.000 butir ekstasi. "Benar kita melakukan penangkapan terhadap HJL

01
|
19 March 2024 - 11:13
Terkait Kasus Dugaan Korupsi Gazalba Saleh, Dua Hakim Agung Dipanggil KPK

WARTAPENANEWS.COM – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) men jadwal pemeriksaan terhadap dua Hakim Agung terkait dugaan gratifikasi dan tindak pidana pencucian uang (TPPU) dengan tersangka Gazalba Saleh. Dua orang yang dimaksud

02
|
19 March 2024 - 10:11
BKN: Gaji PNS di IKN Lebih Besar Dibandingkan Daerah Lain

WARTAPENANEWS.COM – Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengungkapkan soal gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang berdinas di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Gaji yang diterima di sana lebih besar jika dibandingkan

03