19 March 2024 - 17:45 17:45

Olimpiade Tokyo: Ditahan Imbang Pantai Gading, Jerman Gagal Lolos Perempat Final

jerman vs pantai gading

WartaPenaNews, Tokyo -  Tim sepak bola Jerman gagal melaju ke perempatfinal setelah ditahan imbang 1-1 oleh Pantai Gading di laga terakhir Grup D Olimpiade Tokyo 2020 di Miyagi Stadium, Rabu (28/7).

Hasil ini membuat Pantai Gading sukses melaju ke perempatfinal usai berada di peringkat kedua Grup D dengan lima angka. Mereka mendampingi Brasil sebagai pemuncak klasemen yang mengoleksi tujuh poin.

Kedua tim harus berjibaku untuk memperebutkan tiket ke perempatfinal. Jerman tampil menekan di awal laga dan mengancam pada menit ke-10.

Kombinasi umpan apik pemain Jerman di sisi kiri membuat Marco Ritcher punya ruang untuk melepas tembakan di kotak penalti. Namun, upaya Ritcher masih melebar dari gawang Pantai Gading.

Jerman masih dominan hingga pertengahan babak pertama. Sebuah peluang emas dimiliki Nationalelf pada menit ke-25.

Berawal dari umpan terukur Max Kruse dari sisi kiri, Ragnar Ache yang berdiri di depan gawang menanduk bola, tetapi upayanya masih digagalkan oleh mistar gawang.

Meski tampil menekan, Jerman gagal mencetak gol hingga babak pertama tuntas. Skor kacamata bertahan hingga turun minum.

Selepas jeda, kedua tim bermain lebih terbuka. Pantai Gading kemudian mampu memecah kebuntuan pada menit ke-67.

Bermula dari lemparan ke dalam di sisi kanan, yang mengakibatkan sebuah kemelut di depan gawang Jerman. Benjamin Henrichs tak cukup baik mengantisipasi hal ini hingga sapuannya justru masuk ke gawang sendiri. Skor menjadi 1-0.

Jerman bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-73. Sebuah sepakan bebas Eduard Loewen mampu memperdayai kiper Pantai Gading, Tape dan membuat kedudukan menjadi 1-1.

Di sisa laga, Jerman memburu gol kemenangan yang bisa meloloskan mereka ke fase selanjutnya. Namun, serangkaian upaya mereka gagal membuahkan hasil hingga laga berakhir. Skor imbang 1-1 menutup 90 menit.

Hasil ini membuat Jerman harus tersingkir dari ajang Olimpiade 2020. Mereka hanya mampu finis di peringkat ketiga di Grup D dengan empat poin.

Susunan Pemain:

Jerman: Florian Muller; Benjamin Henrichs, David Raum, Jordan Torunarigha, Felix Uduokhai, Nadiem Amiri (Keven Schlotterbec 86′), Maximilian Arnold (Eduard Loewen 46′), Arne Maier (Anton Stach 79′), Marco Ritcher (Cedric Teuchert 62′), Ragnar Ache, Max Kruse

Pantai Gading: Tape; Ismael Diallo, Kouadio Dabila, Eric Bailly, Willfried Singo; Abdul Keita, Idrissa Doumbia (Amad Diallo 57′); Max Gradel, Franck Kessié, Christian Kouamé; Youssiuf Dao

(wsa)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
19 March 2024 - 12:17
Bawa 10 Ribu Butir Ekstasi, Ojol Kurir Dibekuk Polisi

WARTAPENANEWS.COM –  Direktur Tindak Pidana Narkoba (Dirtipidnarkoba) Bareskrim Polri, Brigjen Mukti Juharsa mengungkap, pihaknya membekuk ojek online (ojol) yang menjadi kurir 10.000 butir ekstasi. "Benar kita melakukan penangkapan terhadap HJL

01
|
19 March 2024 - 11:13
Terkait Kasus Dugaan Korupsi Gazalba Saleh, Dua Hakim Agung Dipanggil KPK

WARTAPENANEWS.COM – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) men jadwal pemeriksaan terhadap dua Hakim Agung terkait dugaan gratifikasi dan tindak pidana pencucian uang (TPPU) dengan tersangka Gazalba Saleh. Dua orang yang dimaksud

02
|
19 March 2024 - 10:11
BKN: Gaji PNS di IKN Lebih Besar Dibandingkan Daerah Lain

WARTAPENANEWS.COM – Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengungkapkan soal gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang berdinas di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Gaji yang diterima di sana lebih besar jika dibandingkan

03