3 May 2024 - 08:08 8:08

Bukan Cuma untuk Mandi, Ini 6 Manfaat Lain Sabun Batang

WartaPenaNews, Jakarta  – Biasanya kita menggunakan sabun batang hanya untuk mandi atau mencuci tangan. Tapi ternyata sabun batang juga punya kegunaan lain yang mungkin tidak pernah kamu sangka, lho. Apa saja? Simak ulasannya berikut ini,

MELANCARKAN PINTU YANG TERSENDAT

Kalau lemari atau pintu milikmu mulai sulit dibuka, kamu bisa memperbaikinya hanya dengan sabun batang. Cukup gosok sabun batang pada engsel dan setiap sisi pintu lemari. Sabun batang yang licin akan membuat pintu lemari lebih mudah terbuka.

SEBAGAI PENGHARUM

Jika kamu kehabisan kamper atau pewangi lainnya, kamu bisa memanfaatkan sabun batang, Sobat Shopee. Caranya, bungkus sabun batang dengan kain dan simpan di dalam lemari, koper, mobil, atau sepatu. Supaya lebih enak, pilih sabun batang dengan aroma favoritmu.

MENYEMBUNYIKAN LUBANG KECIL DI DINDING

Jika dinding rumah penuh dengan lubang kecil bekas paku lukisan, kamu bisa menambalnya dengan sabun batang. Pilih sabun batang yang berwarna sama dengan dinding rumah. Lalu gosok sabun batang sampai lubang di dinding terisi. Kalau mau lebih rapi, kamu bisa mengecatnya ulang.

MENCEGAH EMBUN DI KACA

Sehabis mandi air hangat, pasti akan muncul embun di kaca kamar mandi. Nah, kalau kamu tidak mau repot menghilangkannya, kamu bisa menggosok sabun batang pada kaca yang kering. Tak perlu membilasnya dengan air, cukup gosok sisa sabun dengan kain kering hingga bersih. Cara ini juga bisa kamu gunakan untuk kacamata.

MENGHILANGKAN BUNYI BERDECIT PADA PINTU

Bunyi berdecit pada pintu bisa menjadi sangat menjengkelkan. Nah, kamu bisa menghilangkannya dengan menggosok sabun batang pada area yang berdecit. Membukan pintu jadi lebih mudah dan tidak ada lagi suara yang mengganggu deh.

MELICINKAN RITSLETING

Masalah ini pasti sering kita alami, nih. Cara mengatasinya ternyata sangat mudah lho, yakni dengan menggosok sabun batang pada ritsleting. Jadi tak perlu takut lagi pakaian favoritmu tidak bisa dipakai karena ritsleting yang seret deh. (mus)

 

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
2 May 2024 - 22:23
Sharp Purefit Menorehkan Prestasi di Ajang Paling Bergengsi Kelas Dunia iF Design 2024

WARTAPENANEWS.COM –  Meningkatnya permintaan pasar akan sebuah produk penjernih udara, melatarbelakangi Sharp untuk terus melakukan inovasi produk agar dapat memenuhi kebutuhan masyarakat dunia akan sebuah produk penjernih udara yang tidak hanya

01
|
2 May 2024 - 15:16
Pemerintah Sudah Gelontokan Dana Desa Rp609,68 Triliun

WARTAPENANEWS.COM –  Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mencatat dana desa telah disalurkan sebesar Rp609,68 triliun selama 2015-2024. Dana tersebut mengalir desa-desa di seluruh kabupaten dan kota di Indonesia. “Jadi dana desa tak

02
|
2 May 2024 - 14:15
Ini Penyebab Asia Tenggara dan Selatan Dihantam Gelombang Panas

WARTAPENANEWS.COM – Asia Selatan dan Tenggara bersiap menghadapi suhu panas yang lebih ekstrem sejak Minggu (28/4/2024) ketika pihak berwenang di seluruh kawasan mengeluarkan peringatan kesehatan. Penduduk juga banyak yang mengungsi

03