7 Februari 2023 - 08:46 8:46

Cak Imin Optimis PKB Masuk Tiga Besar

WartaPenaNews, Jakarta – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar mengatakan bahwa tidak sebuah lembaga yang dipimpinnya untuk masuk dalam Centrit Democrat Internasional (CDI) yang merupakan sebuah koalisi partai demokratis di dunia. Hal itu diungkapkannya usai menerima kedatangan Koordinator CDI, Cesar Rosello di DPP PKB, Jakarta, Jumat (22/3).

PKB sendiri menjadi partai pertama di Indonesia yang tergabung dalam CDI. PKB bergabung pada November 2018 dengan penilaian A atau keanggotaan penuh.

“CDI ini tidak mudah menerima partai politik untuk menjadi anggotanya. Kita bersyukur kita sudah diterima secara resmi menjadi anggota CDI secara penuh tanpa melalui keanggotaan yang bersifat dasar. Satu satunya partai yang diterima CDI di Indonesia ini adalah PKB,” ujarnya.

Cak Imin biasa politisi ini disapa mengatakan, kesempatan ini akan digunakan PKB untuk berkiprah secara internasional. Ia berharap bisa terlibat peran dalam bidang ekonomi dan politik.

“Masuknya PKB jadi anggota CDI ini memiliki peluang dan kesempatan berjuang lebih jauh. Ada dua prioritas kami. Pertama ekonomi yaitu bagaimana ekspor kita bisa mendapat tempat dan ruang dengan isu-isu yang selama ini dalam kategori perang dagang terutama kelapa sawit,” katanya.

“Kedua aspek politik kita akan membawa agenda Islam rahmatan lil alamin, Islam yang ramah dan harus dijadikan kekuatan dunia dan menjadikan Indonesia khususnya PKB untuk menjadikan Islam yang menghargai perbedaan radikalisme menjadi tren Islam global atau Islam yang diterima semua kalangan,” tambahnya.

Lebih lanjut, Wakil Ketua MPR RI itu berseloroh masuknya PKB ke CDI menandakan kemenangan di pemilu 2019. Ia optimis partainya dapat masuk tiga besar. “Menyangkut peran CDI ini tanda-tanda PKB akan menjadi juara kedua atau ketiga nih,” ucapnya diiringi tawa. (*/dbs)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Trending

Presiden Rusia Vladimir Putin
Pasok Tank untuk Ukraina, Putin Ancam Jerman Pakai Nuklir
film
Deretan Film Semi China Terbaik
satu 1
Viral, Siswa Teladan di SMA Kotamobagu Dianiaya hingga Babak Belur
One Night Stand (2016)
7 Film Semi India Paling Sensual dan Adegan Panas
vaksin
Ampuhkah Vaksin Saat Ini Atasi Virus Corona Baru?
satu 1
Cara Cerdas Memperkenalkan Energi Masa Depan ke Anak
Kaki direndam dalam garam kasar dan lada hitam
Khasiat Luar Biasa Rendam Kaki dalam Garam Kasar dan Lada Hitam
Kendra Lust
Demi Mejeng di UFC, Bintang Porno ini Rela Bayar Mahal
tni
Sedihnya, 30 Calon Taruna Akmil Positif Corona
Sarah Viloid
5 Gamer Paling Cantik dan Seksi di Indonesia

Pilihan Redaksi

Berita Terkait

|
7 Februari 2023 - 06:08
8 Anggota Geng Motor “Kapal Api” Bogor Diamankan Polisi

wartapenanews.com - Kepolisian Sektor Parung, Polres Bogor, berhasil menangkap delapan anggota gangster “Kapal Api” yang berkeliaran di Jalan Raya Lebak Wangi, Parung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Delapan anggota gangster itu

01
|
6 Februari 2023 - 12:17
Diduga Sebabkan Gagal Ginjal, BPOM Setop Sementara Produksi-Distribusi Obat Sirop

wartapenanews.com - Dua anak di Jakarta dilaporkan mengidap Gangguan Ginjal Akut Progresif Atipikal (GGAPA) pada awal Februari 2023, setelah kasus serupa tak ditemukan sejak Desember 2022. Satu meninggal dan satu

02
|
6 Februari 2023 - 11:08
Ecky Kuras Harta Senilai 1,1 Miliar, Usai Bunuh dan Mutilasi Angela

wartapenanews.com - Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya mengungkapkan tersangka M Ecky Listiantho (34) atau MEL menguras harta korban usai melakukan pembunuhan terhadap Angela Hindriati (54) atau AHW

03