2 Februari 2023 - 19:13 19:13
728x90

Calon Ketum PSSI Harus Punya Catatan Bersih

WartaPenaNews, Jakarta – Mantan Anggota Komite Eksekutif (Exco) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSS), Bob Hippy angkat bicara mengenai rencana bakal digelarnya Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI.

Pria yang akrab disapa Om Bob itu mengaku dirinya menginginkan orang yang tepat untuk memimpin induk sepak bola di Tanah Air. Oleh sebab itu, ia menginginkan pemimpin Federasi Sepak Bola Indonesia itu harus mengerti sepak bola.

“Ya tentunya (Ketum PSSI) itu harus memiliki wawasan yang luas di dunia sepak bola Indonesia, Asia (AFC) dan juga dunia (FIFA),” ungkap Om Bob, Kamis (28/2).

Om Bob juga berharap Ketua Umum PSSI kedepannya tidak merangkap dua jabatan dan memiliki waktu penuh. “(Ketua Umum PSSI) juga harus memiliki waktu penuh dan tidak memegang jabatan lain,” kata Om Bob.

Selain itu, Om Bob juga berharap Ketua Umum PSSI berikutnya memiliki catatan baik di seluruh pengurus PSSI yang ada di Indonesia serta memiliki komitmen yang tinggi membangun sepak bola Tanah Air yang lebih baik. Menurutnya, hal tersebut demi membangun kepercayaan terhadap seluruh pengurus PSSI di Indonesia.

“Saya pikir, (Ketum PSSI) harus (memiliki catatan) bersih di federasi, bersih di asprov (asosiasi Provinsi) serta bersih di klub-klub dan pemilik suara atau voters,” terangnya.

“Jadi, saya pikir PSSI itu saat ini membutuhkan sosok (pemimpin) yang komit membangun sepak bola Indonesia yang bersih dan bertanggung jawab,” sambungnya.

Lebih lanjut, Om Bob mengaku catatan bersih yang harus dimiliki oleh Ketua Umum PSSI nantinya itu harus juga didapat terhadap anggota Exco PSSI. “(Catatan bersih) Ini bukan hanya untuk ketua dan wakilnya saja tapi juga untuk anggota Exco-nya. Jangan hanya Ketum saja. Bisa jadi Ketumnya bagus, tapi Exco-nya brengsek,” tegasnya.

Sementara itu, Anggota Exco PSSI, Yoyok Sukawi mengaku pihaknya terbuka bagi siapa saja yang ingin dicalonkan menjadi Ketua Umum PSSI. Namun, ia mengatakan hal tersebut harus sesuai dengan mekanisme yang ada.

“Tugas kami (PSSI,red) mengantarkan KLB lancar dan tuntas. Kita siapkan KLB-nya, silahkan bagi yang berminat mencalonkan diri sesuai mekanisme,” ungkap Yoyok.

“Kalau saya pribadi terbuka kepada siapapun yang berminat dan punya kemampuan (untuk memimpin PSSI),” sambungnya menandaskan.

Nantinya, KLB akan yang akan digelar memiliki dua agenda khusus, yakni membentuk perangkat Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP). Sedangkan, agenda kedua yaitu penetapan tanggal Kongres pemilihan kepengurusan baru. (dbs)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Trending

satu 1
Cara Cerdas Memperkenalkan Energi Masa Depan ke Anak
film
Deretan Film Semi China Terbaik
vaksin
Ampuhkah Vaksin Saat Ini Atasi Virus Corona Baru?
One Night Stand (2016)
7 Film Semi India Paling Sensual dan Adegan Panas
satu 1
Harry Tanoe Mundur dari Dirut MNC Digital (MSIN)
Kaki direndam dalam garam kasar dan lada hitam
Khasiat Luar Biasa Rendam Kaki dalam Garam Kasar dan Lada Hitam
Kendra Lust
Demi Mejeng di UFC, Bintang Porno ini Rela Bayar Mahal
sidang ferdy sambo
Hari Ini, Enam Eks Anak Buah Sambo Jalani Sidang Tuntutan
tni
Sedihnya, 30 Calon Taruna Akmil Positif Corona
Sarah Viloid
5 Gamer Paling Cantik dan Seksi di Indonesia

Pilihan Redaksi

Berita Terkait

|
2 Februari 2023 - 12:03
Rekonstruksi Ulang Kecelakaan Mahasiswa UI Dijaga Ketat Polisi

wartapenanews.com - Puluhan polisi tampak berbaris, menjaga ketat tempat kejadian perkara (TKP) rekonstruksi ulang kecelakaan Mahasiswa Universitas Indonesia (UI) Muhammad Hasya Attalah Syaputra di Srengseng Sawah, Jakarta Selatan. Puluhan polisi

01
|
2 Februari 2023 - 11:08
Nunung Divonis Idap Kanker Payudara

wartapenanews.com -  Kabar kurang menyenangkan datang dari pelawak Nunung Srimulat. Belum lama ini, ia divonis dokter mengidap penyakit kanker payudara. Awalnya, Nunung merasakan ada benjolan di sekitar payudaranya. Namun, ia

02
|
2 Februari 2023 - 10:06
Hari Ini, Polda Metro Gelar Rekonstruksi Ulang Kasus Kecelakaan Mahasiswa UI

wartapenanews.com - Polda Metro Jaya menggelar rekonstruksi ulang kasus kecelakaan yang menewaskan mahasiswa UI, Muhammad Hasya Atallah (18), di Jalan Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan, hari ini, Kamis (2/2). Polisi

03