29 April 2024 - 17:00 17:00

Cara Mudah Cegah Penyakit Jantung Koroner

WartaPenaNews, Jakarta – Bagi para pekerja, terutama di kota-kota besar, sibuk bekerja adalah suatu hal yang biasa. Bahkan, karena terlalu sibuk bekerja dapat menyebabkan stres.

Namun sebenarnya, terlalu memaksakan diri untuk bekerja dapat membahayakan tubuh. Salah satunya adalah meningkatnya risiko mengidap jantung koroner.

Berdasarkan hasil penelitian Kapo Wong, Alan H. S. Chan, and S. C. Ngan, yang dipublikasikan di US National Library of Medicine National Institutes of Health pada 2019, disebutkan bahwa sering lembur atau memiliki jam kerja yang panjang dapat meningkatkan risiko penyakit kardiovaskuler.

Mereka yang bekerja kurang dari 7 jam per hari atau lebih dari 11 jam per hari memiliki risiko lebih besar untuk mengalami serangan jantung, dibandingkan mereka yang bekerja 7 hingga 11 jam saja per hari.

Lalu, seseorang yang bekerja lebih dari 55 jam per minggu memiliki 13 persen lebih besar risiko terkena penyakit jantung koroner. Bahkan, beberapa survei menunjukkan bahwa usia kurang dari 40 tahun sudah memiliki risiko mengidap penyakit tersebut.

Kendati demikian, sering lembur saja tidak serta-merta menyebabkan serangan jantung koroner, tapi juga dapat disebabkan karena pola hidup yang tidak sehat. Menerapkan pola hidup sehat itu sebenarnya bisa dilakukan dengan mudah.

Salah satunya dengan mencukupi porsi buah dan sayur, memenuhi kebutuhan air putih minimal 8 gelas sehari serta mengurangi merokok maupun mengonsumsi alkohol.

Khasiat minyak krill bahkan lebih mumpuni dari minyak ikan. Dilansir dari laman Telegraph, jika selama ini kandungan asam lemak omega-3 bisa diperoleh dari konsumsi salmon atau jenis ikan lain, maka minyak krill berasal dari hewan laut seperti udang kecil yang hidup di perairan laut dalam.

Baca Juga: Joker Stash Kembali Jual Data Kartu, BI Diminta Bergerak

Proses pembuatan Krill Oil ini pun diolah langsung di atas Laut Antartika untuk meminimalisir terjadinya kontaminasi bahan kimia.

H2 Superba Krill Oil dari H2 Health and Happinesss kini hadir sebagai suplemen yang membantu melancarkan peredaran darah yang didistribusikan oleh H2 Health and Happiness di bawah naungan Kalbe Farma.

Suplemen ini mengandung 100 persen minyal krill, omega-3, EPA, dan DHA yang bermanfaat untuk membantu memelihara kesehatan sistem kardiovaskuler. Bekerja dan memiliki berbagai kesibukan aktivitas memang perlu, tapi jangan sampai lupa jaga kesehatan, ya guys. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 April 2024 - 12:13
Polisi Selidiki soal Pelat BMW Emas Milik Pelaku Pembunuhan Remaja Open BO

WARTAPENANEWS.COM – Baru-baru ini, beredar sebuah foto di media sosial yang memperlihatkan mobil BMW berwarna emas milik Arif Nugroho, pelaku yang mencekoki remaja 16 tahun hingga tewas di sebuah hotel

01
|
29 April 2024 - 11:19
Ayah di Jambi Cabuli Anak Kandungnya Berkali-kali

WARTAPENANEWS.COM – Seorang ayah di Desa Mekar Limau Manis, Kecamatan Tabir Ilir, Kabupaten Merangin, Jambi hampir menjadi bulan-bulanan tetangganya, jika tidak cepat diamankan ke kantor polisi oleh anggota Bhabinkamtibmas Aipda

02
|
29 April 2024 - 10:09
Daratan Selatan AS Diterjang Angin Puting Beliung

WARTAPENANEWS.COM – Puluhan angin puting beliung melanda daratan selatan Amerika Serikat, akhir pekan kemarin. Setidaknya empat orang tewas, termasuk seorang bayi berusia empat bulan, di Negara Bagian Oklahoma. Selain itu,

03