28 April 2024 - 05:59 5:59

Ceburkan Diri ke Kali Kelapa Gading, WNA Nigeria Ditemukan Tewas

WartaPenaNews, Jakarta – Seorang warga negara asing (WNA) ditemukan tidak bernyawa di Kali Boulevard Artha Gading Jalan Boulevard Artha Gading, Kelurahan Kelapa Gading Barat, Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Minggu, 11 April 2021.

WNA Nigeria bernama Nwafor Ejike Francis (31) diketahui tewas setelah menceburkan diri ke kali Boulevard Artha Gading. Sebelumnya, dia tertangkap petugas Imigrasi Jakarta Utara.

Salah seorang petugas Imigrasi, Yori mengatakan, WNA yang tewas tersebut terjaring razia oleh petugas Imigrasi Kelas I Jakarta Utara yang di laksanakan pada Jumat, 9 April 2021 lalu.

Dalam operasi tersebut dua orang WNA (Nigeria) berhasil diamankan di salah satu hotel di kawasan Ancol, Jakarta Utara.

Namun saat akan ditahan di kantor Imigrasi, salah satu WNA melarikan diri melewati pagar kantor Imigrasi dan langsung masuk ke kali tersebut walau masih dalam kondisi tangan yang terborgol.

Pencarian WNA yang kabur tersebut tidak membuahkan hasil. Kemudian, pada Minggu, 11 April 2021, dua orang security menemukan ada jasad dengan posisi tertelungkup di permukaan air kali.

Kanit Reskrim Polsek Kelapa Gading AKP Mohamad Fajar mengatakan, kuat dugaan penyebab tewasnya WNA tersebut lantaran saat jatuh ke kali korban tidak bisa berenang yang disebabkan kedua tangan korban masih dalam keadaan terikat borgol.

“Jadi saat ditemukan jenazah WNA itu masih dalam keadaan tangan terborgol, diduga kuat WNA itu tidak bisa berenang, tidak ditemukan juga tanda-tanda kekerasan di tubuhnya,” ujar Fajar dikonfirmasi, Senin, 12 April 2021.

Saat ini, kasus tersebut dalam penanganan Polsek Kelapa Gading. Kemudian untuk jenazah WNA yang ditemukan, dibawa ke RSCM guna dilakukan proses autopsi. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
27 April 2024 - 13:12
Lokasi Bunuh Diri Brigadir Ridhal di Mampang Didatangi Keluarga

WARTAPENANEWS.COM – Keluarga Brigadir Ridhal, anggota Polresta Manado yang ditemukan tewas dengan luka tembak di dalam mobil Alphard di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, mendatangi lokasi kejadian peristiwa. Brigadir Ridhal diduga

01
|
27 April 2024 - 12:36
Bule Australia yang Aniaya Sopir Taksi di Bali Dibekuk

WARTAPENANEWS.COM – Maika James Folauhola (24), warga negara (WN) Australia, ditangkap terkait kasus penganiayaan terhadap sopir taksi bernama Putu Arsana. Penganiayaan tersebut terjadi di Jalan Area Central Parkir Kuta, Kuta,

02
|
27 April 2024 - 12:10
BMKG: Waspada, Potensi Cuaca Ekstrem Masih Mengintai di Peralihan Musim

WARTAPENANEWS.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini potensi cuaca ekstrem yang masih bisa mengintai di periode peralihan musim hujan ke kemarau. BMKG memonitor masih terjadinya hujan

03