28 Januari 2023 - 08:29 8:29
728x90

China Klaim Sebagai Salah Satu Negara Teraman di Dunia

wartapenanews.com –   China menjadi salah satu negara teraman di dunia dengan tingkat rasa aman masyarakat yang mencapai 98,6 persen, demikian dikatakan oleh Wakil Menteri Keamanan Publik China (MPS) Xu Ganlu, Kamis (20/10/2022).

Mengutip hasil survei Biro Statistik Nasional pada 2021, Xu menyebut bahwa China merupakan salah satu negara dengan tingkat kasus pembunuhan, tindak pidana, dan kejahatan bersenjata terendah di dunia, yakni 0,5 kasus per 100.000 orang.

“Delapan jenis kasus kriminal besar, termasuk pembunuhan dan perkosaan, pada 2021 tercatat 64,4 persen lebih rendah dari 2012,” katanya di sela-sela Kongres Nasional ke-20 Partai Komunis China (PKC) di Beijing.

Kasus narkoba, lanjut Xu, juga menurun sebesar 56,8 persen dan kasus perampokan anjlok 96,1 persen.

Ia juga mengatakan bahwa tingkat rasa aman masyarakat telah mencapai 98,6 persen atau meningkat 11 persen dibandingkan pada 2012.

“Saat ini, China telah diakui sebagai salah satu negara teraman di dunia,” kata anggota Komisi Kementerian PKC itu membanggakan diri.

Untuk menciptakan lingkungan sosial yang aman dan stabil secara berkelanjutan dan pembangunan ekonomi yang sehat, kata Xu, personel keamanan publik telah berinisiatif melakukan reformasi manajemen di lingkungan internal instansi yang berfungsi sebagai lembaga kepolisian.

Lembaga itu menjalankan tugas di bidang kependudukan, mengatur lalu-lintas jalan raya, dan mengelola badan administrasi keluar-masuk masyarakat dan orang asing bersama dengan pihak keimigrasian, katanya.

Xu menyebutkan sebanyak 3.799 petugas kepolisian meninggal dunia dan lebih dari 50.000 polisi terluka dalam menjalankan tugas selama 10 tahun terakhir. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Trending

satu 1
Pelaku Pembunuhan Ojol di Tangerang Ternyata Bukan Ojol
garis polisi
Dibakar Hidup-hidup, Wanita Paruh Baya di Sorong Meregang Nyawa
film
Deretan Film Semi China Terbaik
Kendra Lust
Demi Mejeng di UFC, Bintang Porno ini Rela Bayar Mahal
One Night Stand (2016)
7 Film Semi India Paling Sensual dan Adegan Panas
ahy
Usung Anies Capres, AHY Ajak NasDem-PKS Segera Bentuk Sekretariat Perubahan
Kaki direndam dalam garam kasar dan lada hitam
Khasiat Luar Biasa Rendam Kaki dalam Garam Kasar dan Lada Hitam
bharada e
Tuntutan Terhadap Richard Eliezer Dinilai Janggal
vaksin
Ampuhkah Vaksin Saat Ini Atasi Virus Corona Baru?
satu 1
Ketua Komite Yudisial Asprov PSSI Sulut Dorong Devanda Aditya Putra Jadi Sekjen PSSI

Pilihan Redaksi

Berita Terkait

|
28 Januari 2023 - 08:06
Serang Jemaah, Inggris dan AS Kutuk Aksi Penembakan di Sinagoge Yerusalem

wartapenanews.com - Inggris mengutuk serangan di sebuah Sinagoge di Neve Ya’akov, Yerusalem pada Jumat (27/1). Dalam peristiwa ini tujuh orang tewas dan 10 orang luka-luka. "Menyerang jemaah di sinagoga pada

01
|
28 Januari 2023 - 07:33
7 Orang Tewas Dalam Penembakan di Sinagoge Yerusalem

wartapenanews.com - Tujuh orang tewas dan 10 orang luka-luka akibat serangan di sebuah Sinagoge di Neve Ya’akov, Yerusalem pada Jumat (27/1). Korban luka langsung dibawa ke rumah sakit, termasuk wanita

02
|
28 Januari 2023 - 07:04
Tim SAR Temukan Anak Panti Asuhan yang Hanyut di Kali Ciliwung

wartapenanews.com - Tim SAR gabungan berhasil menemukan jasad Bintang (8), anak panti asuhan Khadijah Al Qubro, Jagakarsa, Jakarta Selatan, yang hanyut di kali Ciliwung, pada Minggu (15/1) lalu. Tim SAR

03