3 Februari 2023 - 14:06 14:06

Jelang Piala Dunia, Panda Kiriman China Tiba di Qatar

wartapenanews.com –   Sepasang panda raksasa yang dikirim sebagai hadiah dari China tiba di Qatar pada Rabu (19/10/2022) menjelang perhelatan akbar sepak bola Piala Dunia 2022 bulan depan.

Mengutip Associated Press, Kamis (20/10/2022), panda-panda tersebut akan tinggal di kandang tertutup di negara gurun itu. Kandang dirancang untuk menduplikasi kondisi di hutan lebat provinsi pegunungan Sichuan di China. Sekitar 800 kilogram bambu segar akan diterbangkan ke sana setiap minggu untuk makanan mereka.

Jing Jing, jantan berusia 4 tahun dengan bobot 120 kilogram, diberi nama Arab, Suhail, sementara Si Hai, betina berusia 3 tahun, dengan bobot 70 kilogram, diberi nama Arab, Thuraya.

Kedua panda akan dikarantinakan setidaknya selama 21 hari sebelum pengunjung diizinkan untuk melihat mereka.

Qatar diperkirakan akan menerima sekitar 1,2 juta pengunjung untuk Piala Dunia selama sebulan mulai 20 November 2022. Negara Teluk yang kaya akan gas itu akan menjadi negara Muslim atau Arab pertama yang menjadi tuan rumah acara olahraga terbesar di dunia itu.

Direktur Pelestarian Satwa Liar Al Wabra, Tim Bouts mengatakan bahwa selain menyediakan iklim dalam ruangan yang sempurna untuk panda, kandang juga akan melindungi mereka dari suara bising sekaligus memungkinkan mereka berinteraksi dengan pengunjung.

”Ada banyak pertimbangan saat membangun kandang ini. Menurut saya, ini kandang terbaik untuk panda di dunia,” katanya.

Panda, yang jarang berkembang biak di alam liar dan bergantung pada bambu di pegunungan China Barat, merupakan salah satu spesies yang paling terancam di dunia. Diperkirakan 1.800 panda hidup di alam liar, sementara 500 lainnya berada di kebun binatang atau cagar alam, sebagian besar di Sichuan.

Panda adalah maskot nasional tidak resmi China, dan negara itu telah menghadiahkan panda ke 20 negara.

Duta Besar China untuk Qatar, Zhou Jian, mengatakan kedua panda itu ‘akan hidup bahagia di Qatar dan membawa lebih banyak kebahagiaan, kegembiraan, dan cinta kepada rakyat Qatar dan dunia. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Trending

satu 1
Cara Cerdas Memperkenalkan Energi Masa Depan ke Anak
film
Deretan Film Semi China Terbaik
vaksin
Ampuhkah Vaksin Saat Ini Atasi Virus Corona Baru?
One Night Stand (2016)
7 Film Semi India Paling Sensual dan Adegan Panas
Kaki direndam dalam garam kasar dan lada hitam
Khasiat Luar Biasa Rendam Kaki dalam Garam Kasar dan Lada Hitam
satu 1
Harry Tanoe Mundur dari Dirut MNC Digital (MSIN)
Kendra Lust
Demi Mejeng di UFC, Bintang Porno ini Rela Bayar Mahal
Sarah Viloid
5 Gamer Paling Cantik dan Seksi di Indonesia
tni
Sedihnya, 30 Calon Taruna Akmil Positif Corona
satu 1
Wowon Erawan Tega Membunuh Anaknya, Ini Alasannya

Pilihan Redaksi

Berita Terkait

|
3 Februari 2023 - 12:13
Viral, Siswa Teladan di SMA Kotamobagu Dianiaya hingga Babak Belur

wartapenanews.com  -  Seorang siswa teladan dari SMA Negeri 1 Kota Kotamobagu di Sulawesi Utara (Sulut) bernama Aldi, dianiaya atau dikeroyok oleh belasan siswa lainnya hingga babak belur dan harus dibawa

01
|
3 Februari 2023 - 11:07
Hujan Deras di Gunungkidul Menyebabkan Tanah Longsor

wartapenanews.com  - Hujan deras yang mengguyur Gunungkidul, Kamis (2/2/2023) malam memicu beberapa bencana tanah longsor. Hujan yang mulai pukul 19.00 WIB mengakibatkan tanah longsor di beberapa titik. Tak hanya itu,

02
|
3 Februari 2023 - 10:06
Anggota DPRD Pekalongan Ditangkap saat Pesan Sabu

wartapenanews.com  -  Seorang anggota DPRD Kota Pekalongan, Jawa Tengah, berinisial JZ (53) ditangkap atas kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu. JZ ditangkap di rumah rekannya pada Minggu 29 Januari 2023 kemarin.

03