27 April 2024 - 19:27 19:27

Dampingi Tim Hukum, Ganjar-Mahfud Ikuti Sidang Perdana Sengketa Pilpres 2024 di MK

WARTAPENANEWS.COM – Calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD mendampingi langsung Tim Hukum Ganjar-Mahfud menghadiri sidang perdana Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) 2024 di Mahkamah Konstitusi, Jakarta Pusat, Rabu (27/3/2024).

Pantauan dilokasi, Ganjar dan Mahfud tiba di Gedung Mahkamah Konstitusi pada pukul 11.55 WIB. Mereka terlihat datang bersama rombongan Tim Hukum termasuk Ketua Tim Hukum Ganjar-Mahfud Todung Mulya Lubis.

Ganjar dan Mahfud terlihat mengenakan setelan jas lengkap dan berdasi. Bersama rombongan tim hukum, mereka langsung menaiki lift untuk menuju ruang sidang sengketa Pilpres 2024.

Ganjar mengaku bakal menyampaikan sambutan pembuka sebelum permohonan dari tim hukum dibacakan.

“Insya Allah saya dan pak Mahfud bisa memberikan pengantar di depan,” ucap Ganjar.

Hanya saja ia belum mendetail terkait apa permohonan yang akan disampaikan. Ia pun menyerahkan hal itu kepada tim hukum di dalam sidang nanti.

Ia hanya berpesan agar proses demokrasi bisa menaati peraturan undang-undang yang ada.

“Saya sampaikan lebih besar lagi harapan kepada proses demokrasi dan demokratisasi, dan bagaimana mimpi negara ini didirikan agar semua bisa taat konstitusi,” tutupnya.

Sebagai informasi, agenda sidang PHPU perdana dengan pemohon kubu 03 bakal diselenggarakan pada pukul 13.00 WIB. Adapun agenda sidang kali ini mendengar permohonan yang diajukan oleh pemohon. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
27 April 2024 - 13:12
Lokasi Bunuh Diri Brigadir Ridhal di Mampang Didatangi Keluarga

WARTAPENANEWS.COM – Keluarga Brigadir Ridhal, anggota Polresta Manado yang ditemukan tewas dengan luka tembak di dalam mobil Alphard di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, mendatangi lokasi kejadian peristiwa. Brigadir Ridhal diduga

01
|
27 April 2024 - 12:36
Bule Australia yang Aniaya Sopir Taksi di Bali Dibekuk

WARTAPENANEWS.COM – Maika James Folauhola (24), warga negara (WN) Australia, ditangkap terkait kasus penganiayaan terhadap sopir taksi bernama Putu Arsana. Penganiayaan tersebut terjadi di Jalan Area Central Parkir Kuta, Kuta,

02
|
27 April 2024 - 12:10
BMKG: Waspada, Potensi Cuaca Ekstrem Masih Mengintai di Peralihan Musim

WARTAPENANEWS.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini potensi cuaca ekstrem yang masih bisa mengintai di periode peralihan musim hujan ke kemarau. BMKG memonitor masih terjadinya hujan

03