7 Februari 2023 - 09:23 9:23

Desain Helm Trail Meruncing di Bagian Wajah, Ini Alasannya

WartaPenaNews, Jakarta – Produsen helm selalu melakukan penelitian, percobaan, dan pengujian terhadap sebuah helm sebelum memproduksinya secara massal untuk pengguna sepeda motor. Desainnya tentu telah diperhitungkan agar nyaman bagi penggunanya.

Bila melihat bentuk helm half face dan helm full face tentu ada perbedaan pada bagian dagu. Pada helm full face, ada tambahan penutup pada bagian dagu alasannya tentu agar lebih aman ketika pemotor terjatuh. Intinya helm full face lebih safety.

Namun ada perbedaan pada bentuk helm off-road atau helm trail ia memiliki bagian runcing pada sisi dagu dan pat pada bagian atas. Produsen memberikan tambahan itu, karena telah memperhitungkan medan yang akan dihadapi oleh pengguna motor off road.

Executive Director RSV Helmet Indonesia Richard Ryan menuturkan alasan mengapa helm trail memiliki desain berbeda dengan model lain. Menurutnya helm trail lebih runcing pada moncong dengan penambahan pat dibagian atas karena masalah safety

“Biasanya helm tail digunakan untuk balap tanah yang memiliki medan lebih berbahaya. Ujung atau bagian depan helm meruncing agar saat terjatuh bagian rahang pemotor tidak terkena benturan karena ada space yang cukup dengan tambahan busa,” kata Ryan di gerai RSV di Kalimalang, Minggu (3/2) lalu.

Lebih lanjut ia menjelaskan bagian pat pada bagian atas helm sebenarnya berfungsi sebagai pelindung debuh atau lumpur saat beraksi di medan offroad. Biasanya medan offroad yang bertanah dan berbatu cenderung mengganggu visor. Akibatnya pemotor kesulitan dalam jarak pandang.

“Bagian pat pada helm offroad atau trail ditambahkan untuk melindungi visor dari debuh atau lumpur agar tetap bersih dan tidak menganggu pandangan,” terangnya. (*/dbs)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Trending

Presiden Rusia Vladimir Putin
Pasok Tank untuk Ukraina, Putin Ancam Jerman Pakai Nuklir
film
Deretan Film Semi China Terbaik
satu 1
Viral, Siswa Teladan di SMA Kotamobagu Dianiaya hingga Babak Belur
One Night Stand (2016)
7 Film Semi India Paling Sensual dan Adegan Panas
vaksin
Ampuhkah Vaksin Saat Ini Atasi Virus Corona Baru?
satu 1
Cara Cerdas Memperkenalkan Energi Masa Depan ke Anak
Kendra Lust
Demi Mejeng di UFC, Bintang Porno ini Rela Bayar Mahal
Kaki direndam dalam garam kasar dan lada hitam
Khasiat Luar Biasa Rendam Kaki dalam Garam Kasar dan Lada Hitam
tni
Sedihnya, 30 Calon Taruna Akmil Positif Corona
Sarah Viloid
5 Gamer Paling Cantik dan Seksi di Indonesia

Pilihan Redaksi

Berita Terkait

|
7 Februari 2023 - 07:29
BPOM Selidiki Kasus Gagal Ginjal yang Menewaskan 1 Anak

wartapenanews.com - Kasus Gagal Ginjal Akut pada Anak (GGAPA) ditemukan lagi setelah lama 'menghilang'. Hal itu disampaikan epidemiolog UI Pandu Riono yang biasa berkoordinasi soal surveilans kesehatan di Ibu Kota. "Terdeteksi

01
|
7 Februari 2023 - 07:06
Gempa Susulan 5,2 Magnitudo, Kali Ini Berpusat di Muara Binuangeun Banten

wartapenanews.com - Gempa susulan terjadi di Banten, kali ini berpusat di Muara Binuangeun dengan kekuatan 5,2 magnitudo, Selasa (7/2). Gempa itu terjadi setelah beberapa detik atau tepatnya pukul 07.35 WIB.

02
|
7 Februari 2023 - 06:29
Man City Terserat Kasus dan Terancam Pengurangan Poin hingga Degradasi

wartapenanews.com - Manchester City terancam hukuman berat berupa pengurangan poin hingga degradasi setelah Premier League mendakwa mereka. The Citizens didakwa atas lebih dari 100 pelanggaran Financial Fair Play (FFP) selama

03