29 March 2024 - 21:49 21:49

Yes! Pekan Depan, Samsung Galaxy M20 Meluncur di Indonesia

WartaPenaNews, Jakarta – Peluncuran line-up Samsung Galaxy M ke Indonesia akhirnya terjawab. Dikutip dari laman GSMArena, tanggal 14 Februari dipilih Samsung untuk meluncurkan Galaxy M20 di pasar tanah air. Adapun link yang ditujukan kepada rekanan penjualan online Samsung Indonesia, yakni Lazada dan JD.ID.

Di laman Lazada, informasi soal Samsung Galaxy M20 terbaru yang akan meluncur tertera dengan sangat detail. Bahkan ada countdown atau hitung mundur waktu peluncuran Samsung Galaxy M20 teranyar. Sementara di laman JD.ID, situs belanja itu menuliskan ‘Segera Hadir 14 Februari’ untuk perangkat Samsung Galaxy M20.

Seperti kami beritakan sebelumnya, ihwal Samsung Galaxy M20 sendiri memang santer disebut akan segera hadir di Indonesia. Pasalnya, perangkat tersebut sudah memperoleh sertifikat Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) dari Kementerian Perindustrian (Kemenperin).

Soal spesifikasi, perangkat yang perdana hadir di India untuk menghalau dominasi Xiaomi itu hadir lebih segar. Misalnya saja layar IPS LCD 6,3 inci dengan tampilan Infinity-V yang di tengahnya ada kamera selfie 8 MP.

Sementara kamera belakang ganda, 13 MP + 5 MP, tampil lengkap dengan bodi belakang berkilauan. Ada pemindai sidik jari yang dipasang di samping pengaturan kamera ganda. Smartphone tersebut didukung prosesor Exynos 7904 dengan RAM 3 GB atau 4 GB dan ROM 64 GB.

Di luar kotak, Samsung Galaxy M20 mendukung pengisian daya 15 W, memiliki jack headphone, slot dual-SIM dengan slot kartu microSD khusus, serta dukungan Android 8.1 Oreo dengan Samsung Experience 9.5. Samsung Galaxy M20 akan menerima Android Pie sekitar akhir tahun ini.

Di India, Samsung Galaxy M20 dibanderol mulai harga INR 10.990 atau setara dengan Rp 2,1 jutaan untuk konfigurasi penyimpanan RAM/ROM 3/32 GB, sedangkan versi penyimpanan 4/64 GB akan dijual dengan harga INR 12.990 atau setara dengan Rp 2,57 jutaan. Bagaimana dengan Indonesia? Belum terjawab. Informasi harga di Indonesia mesti menunggu hingga smartphone tersebut diluncurkan. (*/dbs)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 March 2024 - 12:16
Antisipasi Pemudik dari Tol Cisumdawu, Tol Cipali Gelar Uji Coba Contraflow

WARTAPENANEWS.COM -  Tol Transjawa yang menghubungkan kota-kota di Pulau Jawa masih jadi pilihan utama bagi pemudik. Tol Cipali sebagai bagian dari Tol Transjawa, melakukan serangkaian persiapan jelang arus mudik. Salah

01
|
29 March 2024 - 11:14
Polisi Jaga Ketat Gereja di NTT

WARTAPENANEWS.COM -  Guna memberikan rasa aman jelang perayaan Misa Jumat Agung 2024, pasukan Gegana dari personel Brimobda NTT melakukan seterilisasi gereja. Salah satunya di Gereja Katederal Imakulata Atambua, Kabupaten Belu.

02
|
29 March 2024 - 10:12
Tarif Listrik April-Juni 2024 Tidak Naik

WARTAPENANEWS.COM - Pemerintah memutuskan tarif listrik subsidi dan nonsubsidi tidak naik di April-Juni 2024. Meski secara parameter, tarif listrik harusnya mengalami kenaikan. Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral,

03