6 Februari 2023 - 10:59 10:59

Di PN Jaksel, Dua Mantan Anak Buah Ferdy Sambo Saling Lempar Senyum

wartapenanews.com – Dua mantan anak buah Ferdy Sambo, Brigjen Pol Hendra Kurniawan dan Kombes Agus Nurpatria menjalani sidang lanjutan terkait status terdakwa mereka dalam kasus obstruction of justice atau merintangi penyidikan pembunuhan berencana Brigadir J, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel), Kamis (27/10/2022).

Sidang keduanya dengan agenda pemeriksaan saksi digabung. Pasalnya, saksi yang dihadirkan dalam sidang Hendra dan Agus Nurpatria sama.

Terpantau, Hendra dan Agus kompak mengenakan kemeja hitam dan duduk berdampingan di hadapan majelis hakim. Mereka sempat saling melempar senyum saat hendak di kursinya masing-masing.

Diketahui, Mantan Karo Paminal Divisi Propam Polri, Brigjen Hendra Kurniawan dan eks Kaden A Biro Paminal Divisi Propam Polri Kombes Pol Agus Nurpatria menjalani sidang lanjutan dengan agenda pemeriksaan saksi-saksi dalam perkara obstruction of justice atau merintangi penyidikan kematian Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat.

Menurut Kuasa Hukum Hendra Kurniawan, total ada 10 orang yang akan bersaksi dalam persidangan.

“Untuk saksi rencananya ada 10 orang,” kata Kuasa Hukum Hendra Kurniawan, Ragahdo Yosodiningrat

Sepuluh saksi tersebut adalah Seno Soekarto (Ketua RT), Abdul Zapar (Satpam Duren Tiga), Marzuki (Satpam Duren Tiga), Tjong Djiu Fung alias Afung (pemilik usaha CCTV), Supriyadi (buruh harian lepas).

Selanjutnya, Aditya Cahya (anggota Polri), Tomser Christian (anggota Polri), Munafri Bahtiar (anggota Polri), Arie Cahya Nugraha/Acay (anggota Polri), dan Ariyanto (PLH Divisi Propam Polri).

Pembunuhan berencana Brigadir J terjadi di rumah dinas Ferdy Sambo, kawasan Kompleks Polri, Duren Tiga, Pancoran, Jaksel, Jumat (8/7/2022). Ferdy Sambo saat itu menjabat Kadiv Propam Polri. Tim Khusus Polri lalu menetapkan Ferdy Sambo, dan empat orang lainnya sebagai tersangka. Keeempat orang ini adalah Putri Candrawathi, Bharada E, Ricky Rizal, dan Kuat Ma’ruf.

Selain itu, Tim Khusus Polri juga menetapkan Ferdy Sambo dan enam anggota Polri lainnya tersangka merintangi penyidikan kasus pembunuhan berencana Brigadir J. Keenam tersangka itu adalah Brigjen Pol Hendra Kurniawan, Kombes Pol Agus Nurpatria, AKBP Arif Rahman, Kompol Baiquni Wibowo, Kompol Chuck Putranto, dan AKP Irfan Widyanto. (mus)

 

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Trending

Presiden Rusia Vladimir Putin
Pasok Tank untuk Ukraina, Putin Ancam Jerman Pakai Nuklir
satu 1
Cara Cerdas Memperkenalkan Energi Masa Depan ke Anak
film
Deretan Film Semi China Terbaik
satu 1
Viral, Siswa Teladan di SMA Kotamobagu Dianiaya hingga Babak Belur
One Night Stand (2016)
7 Film Semi India Paling Sensual dan Adegan Panas
vaksin
Ampuhkah Vaksin Saat Ini Atasi Virus Corona Baru?
satu 1
Harry Tanoe Mundur dari Dirut MNC Digital (MSIN)
Kendra Lust
Demi Mejeng di UFC, Bintang Porno ini Rela Bayar Mahal
Kaki direndam dalam garam kasar dan lada hitam
Khasiat Luar Biasa Rendam Kaki dalam Garam Kasar dan Lada Hitam
tni
Sedihnya, 30 Calon Taruna Akmil Positif Corona

Pilihan Redaksi

Berita Terkait

|
6 Februari 2023 - 08:11
Pakistan Blokir Wikipedia karena Dianggap Memuat Konten Hujatan

wartapenanews.com - Otoritas Telekomunikasi Pakistan (PTA) telah memblokir Wikipedia setelah menurunkan akses ke situs web selama 48 jam karena konten yang dianggap tidak sopan dan mengarah ke bentuk hujatan. Juru

01
|
6 Februari 2023 - 07:28
BMKG: Cuaca Hari Ini di Jakarta Cerah Berawan

wartapenanews.com - BMKG kembali mengeluarkan prakiraan cuaca untuk wilayah DKI Jakarta pada hari ini, Senin (6/2). Jakarta diprediksi cerah berawan. Pada pagi hari, seluruh wilayah DKI Jakarta yakni di Jakarta

02
|
6 Februari 2023 - 07:02
Barcelona Hajar Sevilla, 3-0

wartapenanews.com - Barcelona mengalahkan Sevilla dalam laga lanjutan Liga Spanyol 2022/23 di Stadion Camp Nou, Senin (6/2) dini hari WIB. Skor akhir 3-0. Gol Barcelona dicetak oleh Jordi Alba di

03