21 June 2024 - 07:41 7:41

Di Wilayah Ini, Kendaraan Tanpa Pelat Nomor Makin Marak

WARTAPENANEWS.COM –  Kendaraan bermotor baik sepeda motor maupun mobil tanpa pelat nomor (TNKB) kembali marak di Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut). Ironisnya, para pengemudi kendaraan ini rata-rata mengemudi secara ugal-ugalan di jalanan.

Beberapa pengguna jalan banyak yang mengeluhkan hal tersebut, karena pengemudi kendaraan bermotor tanpa pelat itu seperti sengaja tak memasang tanda nomor kendaraan agar tidak terdeteksi perbuatan mereka.

“Mau kita viralkan susah, karena kendaraan mereka yang ugal-ugalan ini tidak memiliki pelat.

Seperti sengaja agar memang tindakan ugal-ugalan mereka tidak bisa disalahkan karena tidak ada identitas kendaraan,” ujar Sandra Sam, salah satu warga.

Senada disampaikan Rudi Andre, warga Manado lainnya. Dia berharap agar pihak berwajib dalam hal ini polisi bisa menindak para pengguna kendaraan tanpa pelat nomor tersebut. Pasalnya, selain melanggar aturan, ada niat jahat dari para pengguna kendaraan tersebut.

“Misalnya kalau kendaraan itu tabrak lari atau berbuat kejahatan lain, jadi susah untuk melacaknya karena memang tidak ada tanda kendaraan. Makanya saya berharap polisi lakukan razia untuk menindak ini,” ujar Rudi.

Sebelumnya, pihak Polresta Manado telah menggelar patroli mobile dan berhasil menjaring tiga unit kendaraan roda dua yang tidak dilengkapi dengan Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB). Ketiga pengendara ini langsung dibawa ke Pos Pelayanan Tilang untuk proses lebih lanjut.

Kasi Humas Polresta Manado, Ipda Agus Haryono, mengatakan tindakan ini merupakan bagian dari upaya Polresta Manado dalam menegakkan aturan lalu lintas demi keamanan bersama.

“Dengan menindak kendaraan yang tidak mematuhi peraturan, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya penggunaan TNKB dalam berkendara,” ujar Ipda Agus. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
21 June 2024 - 07:35
Terbukti Terima Suap Rp 40 Miliar, Achsanul Qosasi Divonis 2,5 Tahun Penjara

WARTAPENANEWS.COM – Anggota III Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI nonaktif Achsanul Qosasi divonis 2 tahun 6 bulan penjara dalam kasus penerimaan suap korupsi BTS Bakti Kominfo. Majelis Hakim Pengadilan Tipikor

01
|
21 June 2024 - 07:11
Kamp-Kamp Pengungsi di Tengah Gaza Digempur Pasukan Israel

WARTAPENANEWS.COM –  Beberapa serangan udara Israel di Jalur Gaza tengah dan utara semalam hingga Kamis (20/6/2024) menewaskan sedikitnya 14 orang dan melukai puluhan lainnya. Sementara tank terus masuk memperdalam invasi

02
|
21 June 2024 - 06:37
BMKG: Sejumlah Wilayah di Indonesia Masih Berpotensi Hujan Lebat hingga 27 Juni

WARTAPENANEWS.COM – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini potensi hujan lebat sepekan ke depan atau periode 21 hingga 27 Juni 2024 mendatang. “Pada bulan Juni 2024 sebagian

03