17 June 2024 - 13:38 13:38

Di Wilayah Ini, Kendaraan Tanpa Pelat Nomor Makin Marak

WARTAPENANEWS.COM –  Kendaraan bermotor baik sepeda motor maupun mobil tanpa pelat nomor (TNKB) kembali marak di Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut). Ironisnya, para pengemudi kendaraan ini rata-rata mengemudi secara ugal-ugalan di jalanan.

Beberapa pengguna jalan banyak yang mengeluhkan hal tersebut, karena pengemudi kendaraan bermotor tanpa pelat itu seperti sengaja tak memasang tanda nomor kendaraan agar tidak terdeteksi perbuatan mereka.

“Mau kita viralkan susah, karena kendaraan mereka yang ugal-ugalan ini tidak memiliki pelat.

Seperti sengaja agar memang tindakan ugal-ugalan mereka tidak bisa disalahkan karena tidak ada identitas kendaraan,” ujar Sandra Sam, salah satu warga.

Senada disampaikan Rudi Andre, warga Manado lainnya. Dia berharap agar pihak berwajib dalam hal ini polisi bisa menindak para pengguna kendaraan tanpa pelat nomor tersebut. Pasalnya, selain melanggar aturan, ada niat jahat dari para pengguna kendaraan tersebut.

“Misalnya kalau kendaraan itu tabrak lari atau berbuat kejahatan lain, jadi susah untuk melacaknya karena memang tidak ada tanda kendaraan. Makanya saya berharap polisi lakukan razia untuk menindak ini,” ujar Rudi.

Sebelumnya, pihak Polresta Manado telah menggelar patroli mobile dan berhasil menjaring tiga unit kendaraan roda dua yang tidak dilengkapi dengan Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB). Ketiga pengendara ini langsung dibawa ke Pos Pelayanan Tilang untuk proses lebih lanjut.

Kasi Humas Polresta Manado, Ipda Agus Haryono, mengatakan tindakan ini merupakan bagian dari upaya Polresta Manado dalam menegakkan aturan lalu lintas demi keamanan bersama.

“Dengan menindak kendaraan yang tidak mematuhi peraturan, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya penggunaan TNKB dalam berkendara,” ujar Ipda Agus. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
15 June 2024 - 13:16
Libur Iduladha, Penumpang Kereta di Yogyakarta Meningkat

WARTAPENANEWS.COM – Jelang Idul Adha 2024, penjualan tiket kereta api jarak jauh keberangkatan awal stasiun di Daop 6 mengalami peningkatan. Total ada 88.401 tiket yang terjual untuk tanggal 13 Juni

01
|
15 June 2024 - 12:37
Sepanjang 2024, 1.008 Kecelakaan Lalu Lintas Terjadi di Bantul

WARTAPENANEWS.COM – Polres Bantul mencatat sepanjang Januari hingga Juni 2024 ini ada 1.008 kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Bantul. Dari jumlah itu, 1.258 orang luka ringan dan 71 orang meninggal

02
|
15 June 2024 - 12:14
Jalanan di Jakarta Lengang saat Libur Panjang Idul Adha

WARTAPENANEWS.COM – Long weekend Hari Raya Idul Adha membuat sejumlah ruas jalan di Jakarta tampak lengang dari padatnya kendaraan. Idul Adha akan dirayakan pada Senin (17/6) mendatang. Libur panjang digunakan

03