20 May 2024 - 14:29 14:29

Dibangun Pakai Anggaran Besar, JIS Kok Tidak Pernah Digunakan?

Ketua KATAR, Sugiyanto. Foto: Koleksi pribadi Sugiyanto

IPOL.ID – Apa kabar stadion kebanggaan warga Jakarta yang baru saja pugar dibangun. Anggaran besar yang digelontorkan, yakni mencapai Rp5 triliun seperti menjadi mubazir.

Sebab, sejak rampung pembangunannya 2021 lalu. Stadion Jakarta Internasional (JIS) tak kunjung dipakai event resmi yang berlevel internasional. Tercatat hanya satu pertandingan internasional, saat laga uji coba saja yang dilakukan Persija Jakarta.

Padahal, JIS yang dibangun era kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memiliki sejumlah kesamaan dengan stadion megah di eropa, seperti Santiago Bernabeu di Spanyol, Old Trafford di Inggris bahkan menyamai stadion besar lainya di eropa.

Lantas kapan kah stadion JIS akan digunakan?.
“Ambyar lagi dong. PT Jakpro bangun JIS itu makan biaya Rp5 triliun,” ujar Ketua Koalisi Rakyat Pemerhati Jakarta Baru (Katar), Sugiyanto kepada Ipol.id, Sabtu (27/5).

Yang menambah kekhawatiran, rencana laga bertaraf internsional antara timnas melawan juara dunia Argentina yang akan digelar pada 19 Juni 2023 mendatang. Dijadwalkan, kata dia pertandingan tidak akan dilakukan di stadion JIS.

“GBK menjadi tempat yang dipilih untuk pertandingan digelar. Saya khawatir kalau tidak juga digunakan bisa mengakibatkan kebangkrutan. Karena tidak ada pemasukan tiket penonton atau pun pemasukan lainya pasca selesai dibangun. DPRD dan Anies Baswedan harus menjawab hal ini,” tutup pengamat yang akrab disapa SGY itu.(Sofian)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
20 May 2024 - 12:18
KNKT: Pesawat Latih yang Jatuh di BSD Belum Terlalu Tua

WARTAPENANEWS.COM – Pesawat latih milik Indonesia Flying Club dengan nomor PK-IFP 172 yang jatuh di BSD, Tangerang Selatan, Minggu (19/5/2024) mengakibatkan tiga orang meninggal dunia. Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT)

01
|
20 May 2024 - 11:17
Dendam karena Dihukum Salin 2 Juz Al-Quran, Santri di Palangka Raya Bunuh Ustazah

WARTAPENANEWS.COM –  Santri berinisial FA (13 tahun) harus berhadapan dengan hukum. Ia membunuh seorang ustazah bernama Najma (35) di area salah satu pondok pesantren di Palangka Raya, Kalimantan Tengah. Kabid

02
|
20 May 2024 - 10:16
Sepakat Damai, Inara Rusli dan Virgoun Cabut Laporan di Polda Metro Jaya

WARTAPENANEWS.COM – Inara Rusli dan Virgoun baru-baru ini mengabadikan momen pertemuan di sebuah tempat yang diunggah melalui akun instagram milik Inara @mommy_starla. Keduanya bersepakat untuk menempuh upaya damai dan memutuskan

03