27 April 2024 - 00:44 0:44

Diduga Diperlakukan Kasar, Seorang Perempuan Tangan dan Kakinya Diikat di Kasur oleh Ibu Angkat

wartapenanews.com – Video seorang perempuan yang kaki dan tangan diikat di kasur sempat viral di Manado. Narasi di video itu menyatakan jika perempuan yang diikat itu adalah seorang mahasiswa yang mendapatkan perlakuan kasar dari ibu angkatnya.

Perempuan itu memiliki inisial KS dan disebut sedang menempuh pendidikan di Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP). Dalam video itu, korban juga sempat berkomentar sekaligus meminta pertolongan karena selain diikat, dirinya juga mengaku dianiaya dan mendapatkan pelecehan.

Menanggapi hal itu, Citra Takngkudung, Kuasa Hukum UPTD Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Sulawesi Utara (Sulut) menyebutkan jika korban saat ini sudah berada di RS Jiwa Rataumbuysang untuk mendapatkan perawatan, karena mentalnya yang terganggu.

Dijelaskan Citra, dari assesment terakhir yang dilakukan, yang mengikat korban adalah orang tua kandung dan disaksikan oleh seluruh keluarga kandung dari korban.

“Saat itu korban mengamuk dan keluarga mengambil keputusan untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan dengan cara mengikat korban dan kemudian memberikan obat hingga tenang,” kata Citra.

Lanjut dikatakan Citra, pihaknya kini belum bisa melakukan proses lebih lanjut terkait kasus tersebut, karena kondisi korban yang tidak stabil dan belum bisa diambil keterangan. Keterangan korban tidak konsisten.

“Saat ini korban sudah ditangani oleh psikolog. jadi untuk proses hukum kita masih menunggu hingga kondisi kesehatan korban normal. Tapi kami tetap melakukan pengumpulan data,” kata Citra kembali.

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
26 April 2024 - 18:53
Sharp Indonesia Umumkan Pemenang Program Sharp Lovers Day-Sharp Fiestapora

WARTAPENANEWS.COM –  Kampanye penjualan besutan Sharp Indonesia bertajuk Sharp Lovers Day – Fiestapora telah berakhir akhir Maret 2024 lalu. Sukses dilaksanakan sejak tujuh tahun silam, Sharp Lovers Day hadir guna

01
|
26 April 2024 - 12:10
Usai Dicekoki Ekstasi & Sabu, Remaja di Hotel Senopati Meregang Nyawa

WARTAPENANEWS.COM – Polisi menyebut remaja berusia 16 tahun yang tewas di salah satu hotel kawasan Senopati, Jakarta Selatan, sempat dicekoki beberapa jenis narkoba. "Baik korban yang meninggal atau pun hidup,

02
|
26 April 2024 - 11:12
Imbas Kebrutalan Israel, Begini Suasana Kota Hantu di Palestina

WARTAPENANEWS.COM – Belum ada tanda tanda kapan Israel akan menghentikan kekejaman yang mereka lakukan di tanah Palestina. Mereka tidak saja menghilangkan puluhan ribu nyawa, menghancurkan gedung, membatasi ibadah umat Islam

03