27 February 2024 - 13:48 13:48

Dipaksa Aborsi, Mahasiswi UNSRI Buang Janin ke Toilet Kos

Satu unit rumah mewah di Komplek Billy & Moon, RT 9/10, Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur yang diduga dijadikan tempat aborsi itu digerebek anggota kepolisian dan dipasangi garis police line pada Kamis (18/5) siang. Foto: Joesvicar Iqbal/ipol.id

WARTAPENANEWS.COM –  Sebelum meninggalnya mahasiswi Universitas Sriwijaya (UNSRI) berinisial RF (21) karena aborsi. Ternyata sang kekasih sekaligus pelaku, Diat Nur Kesuma, ternyata sempat membuang janin yang dikandung korban ke toilet kamar indekos.

Ketua RT 10 Lingkungan 5, Kelurahan Timbangan, Kecamatan Indralaya Utara, Ogan Ilir, Sumsel, Imron Suwandi, mengatakan dirinya dipanggil aparat kepolisian berselang beberapa jam setelah meninggal dunia, Jumat (17/11/2023).

“Saya dipanggil pihak kepolisian untuk ikut menyaksikan pemeriksaan kamar kos tempat mahasiswi itu mengalami pendarahan sebelum meninggal,” ujarnya, Rabu (22/11).

Imron melihat pelaku sudah diborgol saat tiba di kamar kos tersebut. Sedangkan polisi menggeledah isi kamar untuk mengumpulkan barang bukti.

“Sebelum digiring polisi, pelaku mengaku membeli obat penggugur kandungan sebanyak 16 butir lewat online shop. Lalu pacarnya (korban) disuruh minum obat itu,” jelas Imron.

Korban RF mengkonsumsi obat tersebut dengan sebotol minuman bersoda. Setelah muncul reaksi dan korban keguguran, pelaku lantas membuang janin kekasihnya ke toilet kamar kos.

“Saat Jumat pagi janinnya keluar dan diambil pelaku. Untuk menghilangkan barang bukti dimasukkan ke toilet lalu disiram,” jelasnya.

Tak lama setelah janin keluar tersebut, korban mulai mengalami kritis hingga harus dilarikan ke Rumah Sakit Ar Royyan Indralaya. Namun dalam perjalanan menuju rumah sakit, RF mengembuskan napas terakhir dan jasadnya dibawa ke kampung halaman di Padang.

“Dari pengakuan pelaku, janinnya itu disiram dan kemungkinan masuk septic tank. Kondisi di dalam kamar kos juga masih ada darah,” kata Imron. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
27 February 2024 - 12:12
Ini Penyebab Sakit Kepala karena Sering Begadang

WARTAPENANEWS.COM  -  Terlalu asik mengerjakan sesuatu terkadang membuat Anda lupa waktu untuk beristirahat. Kerap kali waktu tidur di malam hari dimanfaatkan untuk begadang menyelesaikan beberapa pekerjaan atau sekadar asik berselancar

01
|
27 February 2024 - 11:08
Rumah Warga di Cilodong Kebakaran

WARTAPENANEWS.COM  - Sebuah rumah di Perumahan Taman Cimanggis Indah, Sukamaju, Cilodong, Kota Depok, kebakaran, pada Senin 26 Februari 2024, sekira pukul 23.55 WIB. Kasi Penyelamatan Dinasb Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan

02
|
27 February 2024 - 10:13
Pemkot Depok Tutup JPO di Taman SeCawan untuk Sementara

WARTAPENANEWS.COM  - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) menutup sementara jembatan penyebrangan orang (JPO) yang ada di Taman SeCawan Jalan Salak, Depok Jaya, Pancoran Mas,

03