Diplomasi Melalui Makanan

Menu Prosperity, Harapan Buat Pasien Anak-anak. Foto: Bud

WartaPenaNews, Jakarta – Sejak lama, makanan dijadikan sarana diplomasi, karena mampu menaklukan kebekuan hati, dari olahan spesial yang dimasak dengan penuh cinta. Selain, makanan dijadikan campaign untuk mengetuk kepedulian konsumen berbagi dengan cara-cara yang menyenangkan.

Salah satu perusahaan makanan ternama dunia Mc Donalds, memiliki cara-cara khas nan unik, dengan berbagi melalui makanan. Makanan yang berkualitas menjadi perantara sekaligus pembuhul jalinan silaturahmi antara yang punya dengan yang sedang membutuhkan.

Tradisi di penghujung tahun berbagi melalui makanan, menjadi ciri  Mc Donalds Indonesia.

Melalui menu charity ikonik “Prosperity” ada pesan yang akan disampaikan dengan merayakan harapan dan menjadi lebih baik di tahun baru.

Associate Director of Communication McDonald’s Indonesia, Sutji Lantyka, mengajak seluruh konsumen untuk mendukung secara langsung, dalam mewujudkan harapan para pasien anak, yang berada di Ronald Mc Donald Family Room RSCM. Berharap, dapat memberikan dampak yang baik dan nyata, bagi pasien anak-anak di RSCM.

Donasi Rp. 2,500,- untuk setiap pembelian satu Beef Prosperity Burger untuk relokasi Ronald Mc Donald Family Room yang berlokasi di departemen radioterapi RSCM. Adapun mekanisme untuk mendukung program ini dengan swa-foto bersama Beef Prosperity Burger dengan hastag #rayakanharapan3.0 di akun instagram. Partisipasi konsumen tentu sangat berarti buat pasien anak-anak, mereka akan mengucapkan secara langsung melalui direct massage instagram.

Program telah dimulai sejak tanggal 19 Desember 2019 akan berakhir 5 Januari 2020. Di akhir program, seluruh hasil donasi yang terkumpul akan diinformasikan melalui akun instagram @McDonaldsid.

Sosok Ikonik Penyayang Anak

Paman Ronald, sosok ikonik resto Mc Donalds sangat lekat dengan para pengunjung, khususnya anak-anak.

Selain ingin menjadi teman buat pengunjung cilik, Paman Ronald memiliki kepedulian terhadap sahabat-sahabat ciliknya yang sedang terkena penyakit.

Melalui Yayasan Ronald McDonald’s House Charities (YRMHC) yang hadir 14 Pebruari 2011 dari McDonald’s Indonesia. Yayasan yang independen ini berfokus kepada masalah kesehatan serta perbaikan kualitas hidup anak-anak Indonesia, melalui program-programnya yang juga diterapkan secara Global oleh seluruh cabang RMHC di berbagai belahan dunia.

Program yang telah dilaksanakan, Ronald McDonald’s Mobil Klinik, yang fokus membantu imunisasi dan kesehatan anak-anak di Jakarta, Pulau Jawa, Bali dan Lombok.

Ronald McDonald’s Family Room, ruang bagi para orang tua dan pasien anak-anak untuk menunggu selama menjalani perawatan dengan fasilitas tempat baca, pojok bermain dan area tunggu yang nyaman, sehingga orang tua dapat melepas lelah sejenak. Berlokasi di Departemen Radioterapi Rumah Sakit Pusat Umum Nasional Cipto Mangunkusumo Jakarta, dan Departemen NICU, Gedung Cempaka RSUP Sanglah Denpasar, Bali.

Ronald McDonalds House, tempat tinggal sementara yang bertujuan untuk memudahkan akses keluarga pasien anak ke Rumah sakit tempat anak mereka menjalani pengobatan. RMHC memiliki 2 House yang berlokasi di Lebak Bulus. Jak-sel, bekerjasama dengan RS Umum Pusat Fatmawati dan di dalam Gedung PKIA Kiara RSCM.

Selain hadir pula Grant Immunization yang merupakan perpanjangan dari program Care Mobile, di mana RMHC turut memberikan imunisasi ke daerah terpencil.

Melalui Yayasan RMHC, manajemen ingin meneriakan kembali betapa pentingnya kepedulian untuk membantu orang-orang yang kurang beruntung, yang membutuhkan uluran tangan pengunjung resto yang pada saat itu mereka tengah berbahagia, hidup sehat dan tengah menikmati beragam varian menu di resto Mc Donalds. (bud)