29 April 2024 - 17:07 17:07

Ditengah Kelesuhan Lagu Anak-anak Nagaswara Luncurkan Single 4 Penyanyi Cilik

WartaPenaNews, Jakarta – Krisis lagu anak kini menjadi sorotan banyak pihak. Banyak masyarakat juga musisi yang mengeluhkan tentang kelangkaan lagu untuk anak. Akibatnya anak-anak kerap menyanyikan lagu orang dewasa yang temanya tidak sesuai dengan perkembangan mental anak.

Agar anak-anak tidak kehilangan role model untuk dijadikan panutan. Nagaswara boleh jadi sedikit di antara label musik yang masih tetap memproduksi lagu anak-anak atau album anak-anak. Apalagi, di masa sekarang, penggunaan teknologi dan media sosial sudah menguasai keseharian, termasuk anak-anak. Musik atau lagu menjadi salah satu elemen yang akrab diakses anak-anak.

Tidak tanggung-tanggung tahun 2019 ini, Nagaswara merangkum 4 karya penyanyi cilik, dalam pekuncuran lagu anak yang bertajuk Cerita Masa Kecil untuk Sahabatku. Empat penyanyi cilik tersebul adalah, Kesya Salim (Petuah Bijak), Abbey Ibrahim(Adikku tersayang & Melati Putih), Keyne Stars dan Nayla (Lagu Untuk Sahabat)

“Ini sudah menjadi komitmen dari Nagaswara untuk mengangkat kembali lagu anak anak, sehingga mereka bisa mendengarkan lagu lagu sesuai denga usianya, karena itu ke depan kami akan mewadahi potensi dan bakat yang mereka miliki dalam wadah Nagaswara Kids,” kata CEO Nagaswara, Rahayu Kertawiguna, Kamis (29/8/2019).

Rahayu berharap anak bangsa ini tidak kehilangan role model. Anak-anak, menurut Rahayu, bisa melatih diri melalui pendidikan informal. Salah satunya lewat pendidikan musik dengan dukungan orangtua.

“Dengan begitu anak akan tumbuh menjadi pribadi kreatif, mandiri dan berprestasi. Apalagi di masa sekarang penggunaan teknologi dan media sosial sudah menguasai keseharian kita, termasuk anak-anak. Musik atau lagu menjadi salah satu elemen yang akrab diakses anak-anak,” ujarnya.

Abbey Ibrahim merupakan gadis cilik yang belum genap 10 tahun. Tapi kecintaannya pada dunia tarik suara terbilang luar biasa.

Abbey yang tak lain merupakan putri sulung dari pasangan Baim TDC dan Artika Sari Devi ini, sudah mulai tertarik dengan dunia tarik suara sejak balita.

“Tahun 2019 ini, Abbey merilis dua single, yakni Adikku Tersayang yang merupakan karya kedua orang tuanya, dan Melati Putih ciptaan Guruh Soekarno Putra. Dua lagu ini melengkapi karya perdana Abbey berjudul Pelangi Usai Hujan,” terang Rahayu.

Kesya Salim yang merupakan salah satu penyanyi cilik Nagaswara yang konsiten merilis lagu anak-anak sejak beberapa tahun terakhir. Saat ini, Kesya sudah memasuki usia remaja. Lewat single Petuah Bijak, ia berbagi cerita tentang didikan dan cinta kedua orang tua yang menjadi bekal hidupnya nanti.

Selain Kesya Salim, Keyne Stars juga merupakan penyanyi cilik Nagaswara yang konsiten berkarya. Dan di tahun 2019, Keyne menggandeng sahabatnya Nayla D. Purnama untuk berkolaborasi dalam single berjudul Lagu untuk Sahabat. Lagu karya Andi Merpati dan RoelSwara ini bercerita tentang semangat persahabatan. (boim)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 April 2024 - 12:13
Polisi Selidiki soal Pelat BMW Emas Milik Pelaku Pembunuhan Remaja Open BO

WARTAPENANEWS.COM – Baru-baru ini, beredar sebuah foto di media sosial yang memperlihatkan mobil BMW berwarna emas milik Arif Nugroho, pelaku yang mencekoki remaja 16 tahun hingga tewas di sebuah hotel

01
|
29 April 2024 - 11:19
Ayah di Jambi Cabuli Anak Kandungnya Berkali-kali

WARTAPENANEWS.COM – Seorang ayah di Desa Mekar Limau Manis, Kecamatan Tabir Ilir, Kabupaten Merangin, Jambi hampir menjadi bulan-bulanan tetangganya, jika tidak cepat diamankan ke kantor polisi oleh anggota Bhabinkamtibmas Aipda

02
|
29 April 2024 - 10:09
Daratan Selatan AS Diterjang Angin Puting Beliung

WARTAPENANEWS.COM – Puluhan angin puting beliung melanda daratan selatan Amerika Serikat, akhir pekan kemarin. Setidaknya empat orang tewas, termasuk seorang bayi berusia empat bulan, di Negara Bagian Oklahoma. Selain itu,

03