2 Februari 2023 - 14:21 14:21
728x90

Dua Bisnis yang Bakal Menggeliat di Tahun Babi Tanah

WartaPenaNews, Jakarta – Arsitek fengshui Master Mauro Raharjo mengungkapkan, ada dua bisnis yang bakal menggeliat di Tahun Babi Tanah ini. Ya, berdasarkan kalender Tiongkok, 2019 adalah Tahun Babi Tanah, yang dimulai pada Tahun Baru Imlek 2570 yang jatuh pada 5 Februari 2019.

Tahun Babi Tanah artinya akan terjadi perpaduan antara babi yang membutuhkan air akan bercampur dengan tanah. Namun, tanah yang dimaksud dalam shio ini adalah tanah buatan manusia.

Mauro menggambarkan, dalam shio terdapat dua jenis tanah, yaitu tanah alam seperti gunung dan padang pasir. Sedangkan tanah yin adalah tanah buatan manusia seperti sawah dan ladang.

“Sawah, kalau ketemu air, cenderung jadi keruh, maka tahun depan ini hal yang kurang menguntungkan adalah terjadinya air terkena kotoran tanah jadi tidak jernih. Biasanya air itu kalau kita sabar nunggu bisa jadi jernih kan,” ujarnya.

Sehingga, kata dia, orang-orang harus bersabar dan pandai menunggu waktu yang baik sampai situasinya jelas dan terang. Jika hendak memutuskan sesuatu saat airnya masih keruh, maka bukan tidak mungkin keputusan itu akan salah dan mendatangkan penyesalan di kemudian hari. “Intinya jangan grasa-grusu,” tuturnya.

Hal ini, percaya atau tidak, berhubungan dengan adanya tahun politik, yakni pemilu presiden serta pemilihan legislatif yang digelar. Mauro menyebut, kekeruhan dari air yang berasal dari tanah yin itu akan mulai memanas pada Februari besok. “Sekarang mulai Februari (akan) makin keruh atau masih panas,” imbuhnya.

Namun begitu, dia melihat tetap ada keoptimisan setelah pemilu usai. Berdasarkan filosofi fengshui, akan ada dua bisnis yang sangat menggeliat, yaitu bisnis di bidang kayu dan bisnis di bidang tanah.

“Air itu adalah kemakmuran bagi tanah, misalnya bendungan yang membuat tanah menjadi hebat karena air yang dibendung. Kalau begitu maka bisnis di bidang tanah akan bagus pada 2019. Tanah adalah uang bagi kayu. Jadi bisnis yang paling bagus di bidang tanah,” jelasnya.

Adapun bisnis yang terkait dengan tanah itu artinya adalah bisnis yang berhubungan dengan pengolahan bumi, yaitu pertanian, peternakan, properti, pergudangan, perhotelan. “Tanah kan membungkus, jadi yang dibungkus itu makanan kering, peternakan juga termasuk,” terang dia.

Sedangkan bisnis kayu yang akan menggeliat antara lain woods looging, mebel, kertas, kemudian tekstil. Termasuk garmen, yakni pakaian dan obat-obatan. Sebab bahan bakunya beberapa berasal dari kayu dan tumbuh-tumbuhan.

Namun, selain bisnis di bidang tanah dan kayu, bisnis pendidikan seperti kursus, universitas baik pendidikan formal dan nonformal, juga akan bagus di Tahun Babi Tanah ini. (dbs)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Trending

satu 1
Cara Cerdas Memperkenalkan Energi Masa Depan ke Anak
film
Deretan Film Semi China Terbaik
vaksin
Ampuhkah Vaksin Saat Ini Atasi Virus Corona Baru?
One Night Stand (2016)
7 Film Semi India Paling Sensual dan Adegan Panas
satu 1
Harry Tanoe Mundur dari Dirut MNC Digital (MSIN)
Kaki direndam dalam garam kasar dan lada hitam
Khasiat Luar Biasa Rendam Kaki dalam Garam Kasar dan Lada Hitam
Kendra Lust
Demi Mejeng di UFC, Bintang Porno ini Rela Bayar Mahal
sidang ferdy sambo
Hari Ini, Enam Eks Anak Buah Sambo Jalani Sidang Tuntutan
tni
Sedihnya, 30 Calon Taruna Akmil Positif Corona
Sarah Viloid
5 Gamer Paling Cantik dan Seksi di Indonesia

Pilihan Redaksi

Berita Terkait

|
2 Februari 2023 - 12:03
Rekonstruksi Ulang Kecelakaan Mahasiswa UI Dijaga Ketat Polisi

wartapenanews.com - Puluhan polisi tampak berbaris, menjaga ketat tempat kejadian perkara (TKP) rekonstruksi ulang kecelakaan Mahasiswa Universitas Indonesia (UI) Muhammad Hasya Attalah Syaputra di Srengseng Sawah, Jakarta Selatan. Puluhan polisi

01
|
2 Februari 2023 - 11:08
Nunung Divonis Idap Kanker Payudara

wartapenanews.com -  Kabar kurang menyenangkan datang dari pelawak Nunung Srimulat. Belum lama ini, ia divonis dokter mengidap penyakit kanker payudara. Awalnya, Nunung merasakan ada benjolan di sekitar payudaranya. Namun, ia

02
|
2 Februari 2023 - 10:06
Hari Ini, Polda Metro Gelar Rekonstruksi Ulang Kasus Kecelakaan Mahasiswa UI

wartapenanews.com - Polda Metro Jaya menggelar rekonstruksi ulang kasus kecelakaan yang menewaskan mahasiswa UI, Muhammad Hasya Atallah (18), di Jalan Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan, hari ini, Kamis (2/2). Polisi

03