20 April 2024 - 06:49 6:49

Dua Ormas Bentrok di Kota Tangerang Berakhir Damai

wartapenanews.com – Dua ormas yang terlibat bentrok di di Jalan HOS Cokroaminoto, Kreo, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang, pada Minggu (12/2) malam sepakat untuk berdamai.

Keributan massa ormas Pemuda Pancasila (PP) versus Forkabi ini dipicu oleh adanya pengelolaan lahan parkir.

“Kedua belah pihak sudah kami pertemukan semalam, setelah dilakukan komunikasi, mereka sepakat menyelesaikan kesalahpahaman tersebut secara kekeluargaan dan berjanji tidak akan terjadi gesekan kembali, jadi situasi sudah kondusif,” kata Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, Senin (13/2).

Zain menuturkan, pihaknya langsung melakukan komunikasi dan mediasi antara kedua kelompok ormas yang terlibat keributan malam itu juga. Kondisi di lokasi kejadian saat ini sudah aman dan kondusif.

Meski begitu, Zain menegaskan, jajarannya dari Polsek Ciledug di- back up oleh Tim Presisi Polres dan Siaga Polres termasuk TNI dan Satpol PP tetap disiagakan di lokasi guna mengantisipasi provokasi maupun berita hoaks.

“Untuk mengantisipasi, puluhan personel TNI, Polri, dan petugas Satpol PP tetap kita siagakan sekitar lokasi kejadian,” kata Zain.

Zain menyebutkan, keributan kedua kelompok ormas itu di latar belakangi oleh adanya kesalahpahaman terkait pengelolaan lahan parkir.

“Peristiwa berawal adanya kelompok ormas satu kelompok ormas yang selisih paham terkait pengelolaan lahan parkir di depan BCA Kreo yang sudah dikelola kelompok ormas lainnya, sehingga terjadi gesekan antar kelompok tersebut,” ungkap Zain.

Dalam bentrokan tersebut menyebabkan satu orang luka.

“Untuk korban satu orang ya, luka di bagian kepala dan sudah diberikan pengobatan di rumah sakit,” kata Zain.  (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
17 April 2024 - 14:51
Kemhan Kembali Beli Kapal Perang

WARTAPENANEWS.COM -  Kementerian Pertahanan RI menandatangani kontak pengadaan kapal perang canggih fregat jenis FREMM (Frigate European Multi-Mission). Total ada dua unit kapal yang dibeli Kemhan. Kemhan RI menjelaskan, pengadaan kapal

01
|
17 April 2024 - 14:11
Diduga Sakit Hati, Suami Bunuh Istri dengan 17 Tusukan

WARTAPENANEWS.COM -  Sakit hati gegara orangtuanya kerap dihina, seorang suami di Kabupaten Pelalawan, Riau nekat menghabisi nyawa istrinya dengan menikam 17 tusukan di kamar mandi rumah saudaranya. Dalam hitungan jam,

02
|
17 April 2024 - 13:14
Satu Terduga Pembunuh Pria Bersimbah Darah di Sampang Ditangkap

WARTAPENANEWS.COM - Polisi berhasil mengamankan satu pelaku dugaan pembunuhan di Desa Jelgung, Kecamatan Robatal, Sampang Madura, Rabu (17/4/2023). Peristiwa berdarah itu menimpa korban IA (26) warga banyusokah, Kecamatan Ketapang, Sampang,

03