27 February 2024 - 14:06 14:06

DW Bersama MNC Vision, MNC Play dan MNC Now Hadirkan Wadah Pengusaha Wanita Inovatif Indonesia

DW Bersama MNC Vision, MNC Play dan MNC Now Hadirkan Wadah Pengusaha Wanita Inovatif Indonesia

WartaPenaNews, Jakarta-Para pengusaha wanita terbaik di Asia hadir untuk berbagi cerita mengenai kisah sukses dan ide menarik mereka bersama para pengusaha serta calon pengusaha lainnya dalam acara Founders Forum, Kamis (21/2). Forum ini diadakan oleh saluran TV internasional asal Jerman, DW, bekerja sama dengan mitranya di Indonesia, MNC Vision, MNC Play dan MNC Now.

Founders Forum menghadirkan pembicara utama yaitu Dr. Sophie Chung, pendiri dan CEO dari Qunomedical, platform kesehatan digital yang berbasis di Berlin, Jerman. Dr. Chung juga merupakan salah satu host dari program TV ‘Founders Valley’, serial dokumentasi di channel DW yang menayangkan kegiatan startup-startup di Asia yang sangat dinamis dan menghadirkan cerita menarik dari para pengusaha wanita yang inovatif serta berani menghadapi tantangan global.

Director of Sales & Distribution DW Petra Schneider memaparkan kegiatan ini memberikan kesempatan unik bagi audiens yang hadir untuk dapat bertemu dengan para creator, founder, dan innovator, dan belajar mengenai apa saja yang dibutuhkan untuk menjadi sukses. “Jika di masa lalu dunia pengusaha umumnya didominasi oleh laki-laki, sekarang ini akan lebih penting bagi kita untuk fokus mengangkat kisah sukses dari para pengusaha perempuan yang dapat dijadikan contoh dan inspirasi.”

Peserta yang hadir dalam forum ini berkesempatan untuk berinteraksi langsung dengan Dr. Chung dan 3 pengusaha wanita lainnya dari Indonesia; Heera SKV, CEO dari Bursa Sajadah, Kurie Suditomo, mantan jurnalis yang kemudian mendirikan Codingcamp.id dan Diana Tanu, co-founder dan COO of TopKarir.com. Ketiga pengusaha ini akan berbagi pengetahuan dan visi yang mendorong kesuksesan bisnis mereka.

Ditempat yang sama Chief of Content & Commercial Officer, MNC Vision Networks Iris Wee,mengatakan DW selama ini telah menjadi mitra yang sangat baik dan loyal. “Kami sangat senang bisa bekerja sama lagi dengan mereka dalam mengadakan acara ini untuk yang kedua kalinya di Jakarta. Melalui acara ini, kami percaya bahwa para pelanggan kami bisa mengenal lebih dekat dan mendapat inspirasi dari para pembicara dengan berbagai cerita menariknya serta menggali topik yang sesuai dengan passion mereka”.

Founders Valley baru saja meluncurkan season keduanya, dengan lima episode yang menampilkan berbagai cerita inspiratif dari para pengusaha wanita di Indonesia, India, Filipina, Korea Selatan, dan Thailand. Dr. Chung juga menjadi host pada episode yang membahas khusus tentang Indonesia. “Tranformasi digital semakin membuka jalan baru untuk wanita. Sekarang ini semakin banyak orang di dunia, termasuk wanita, yang lebih fokus dalam memulai dan membangun bisnis serta mendobrak stigma keterbatasan peran wanita yang telah lama melekat di masyarakat pada umumnya.” kata Manuela Kasper-Claridge, Produser Eksekutif dan Head of Business, Science & Enviroment DW.

Season kedua Founders Valley juga akan ditayangkan hingga 30 April 2019 di MNC Now dalam bahasa Inggris yang juga dilengkapi dengan subtitle Bahasa Indonesia. (Olf)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
27 February 2024 - 12:12
Ini Penyebab Sakit Kepala karena Sering Begadang

WARTAPENANEWS.COM  -  Terlalu asik mengerjakan sesuatu terkadang membuat Anda lupa waktu untuk beristirahat. Kerap kali waktu tidur di malam hari dimanfaatkan untuk begadang menyelesaikan beberapa pekerjaan atau sekadar asik berselancar

01
|
27 February 2024 - 11:08
Rumah Warga di Cilodong Kebakaran

WARTAPENANEWS.COM  - Sebuah rumah di Perumahan Taman Cimanggis Indah, Sukamaju, Cilodong, Kota Depok, kebakaran, pada Senin 26 Februari 2024, sekira pukul 23.55 WIB. Kasi Penyelamatan Dinasb Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan

02
|
27 February 2024 - 10:13
Pemkot Depok Tutup JPO di Taman SeCawan untuk Sementara

WARTAPENANEWS.COM  - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) menutup sementara jembatan penyebrangan orang (JPO) yang ada di Taman SeCawan Jalan Salak, Depok Jaya, Pancoran Mas,

03