3 Februari 2023 - 13:53 13:53

Elektabilitas Golkar Bisa Semakin Tergerus

WartaPenaNews, Jakarta – Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR), Ujang Komarudin mengatakan, dengan tertangkapnya Bowo Sidik Pangarso selaku Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Jawa Tengah I (satu) Golkar dan juga sebagai Anggota DPR RI ini dapat membuat elektabilitas partai berlogo beringin ini berpotensi menurun.

“Pemilihan Umum 2019 mendatang sisa beberapa hari lagi, dan yang tertangkap merupakan pengurus partai hal ini akan semakin membuat citra Golkar yang sudah sempat jatuh akibat beberpa kadernya tersangkut korupsi akan semakin tenggelam,” Ujar Ujang saat dihubungi di Jakarta, Kamis (28/3).

Akademisi dari Universitas Al-Azhar Indonesia ini meminta kepada semua partai termasuk Golkar harus tegas terhadap kadernya yang terjerat korupsi karena tidak betulkan para pemangku jabatan untuk melakukan hal yang merugikan negara.

“Ini memerlukan ketegasan, bilamana tidak pembangunan di negara ini akan terhambat dan jauh dari target,” tutur Ujang.

Terkait kembali tertangkapnya legislator yang tersangkut korupsi, Ujang menilai saat ini Indonesia memang sedang dalam status darurat korupsi. Melihat kejadian ini dirinya pun berharap bagi calon presiden yang terpilih nanti benar-benar memiliki formula program yang ampuh agar tidak terjadi dikemudian hari.

“Yang jelas, soal korupsi ini jangan main-main, karena negara kita ini sedang darurat korupsi. Dan partai-partai pun termasuk capres yang nanti terpilih harus sadar akan hal ini,” pungkas Ujang. (*/dbs)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Trending

satu 1
Cara Cerdas Memperkenalkan Energi Masa Depan ke Anak
film
Deretan Film Semi China Terbaik
vaksin
Ampuhkah Vaksin Saat Ini Atasi Virus Corona Baru?
One Night Stand (2016)
7 Film Semi India Paling Sensual dan Adegan Panas
Kaki direndam dalam garam kasar dan lada hitam
Khasiat Luar Biasa Rendam Kaki dalam Garam Kasar dan Lada Hitam
satu 1
Harry Tanoe Mundur dari Dirut MNC Digital (MSIN)
Kendra Lust
Demi Mejeng di UFC, Bintang Porno ini Rela Bayar Mahal
Sarah Viloid
5 Gamer Paling Cantik dan Seksi di Indonesia
tni
Sedihnya, 30 Calon Taruna Akmil Positif Corona
satu 1
Wowon Erawan Tega Membunuh Anaknya, Ini Alasannya

Pilihan Redaksi

Berita Terkait

|
3 Februari 2023 - 12:13
Viral, Siswa Teladan di SMA Kotamobagu Dianiaya hingga Babak Belur

wartapenanews.com  -  Seorang siswa teladan dari SMA Negeri 1 Kota Kotamobagu di Sulawesi Utara (Sulut) bernama Aldi, dianiaya atau dikeroyok oleh belasan siswa lainnya hingga babak belur dan harus dibawa

01
|
3 Februari 2023 - 11:07
Hujan Deras di Gunungkidul Menyebabkan Tanah Longsor

wartapenanews.com  - Hujan deras yang mengguyur Gunungkidul, Kamis (2/2/2023) malam memicu beberapa bencana tanah longsor. Hujan yang mulai pukul 19.00 WIB mengakibatkan tanah longsor di beberapa titik. Tak hanya itu,

02
|
3 Februari 2023 - 10:06
Anggota DPRD Pekalongan Ditangkap saat Pesan Sabu

wartapenanews.com  -  Seorang anggota DPRD Kota Pekalongan, Jawa Tengah, berinisial JZ (53) ditangkap atas kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu. JZ ditangkap di rumah rekannya pada Minggu 29 Januari 2023 kemarin.

03