20 May 2024 - 08:40 8:40

Ferrari Tabrak 5 Kendaraan di Lampu Merah Bundaran Senayan

WARTAPENANEWS.COM –  Mobil Ferrari dengan nomor polisi D-xxx -AGA menabrak lima kendaraan di Jl. Sudirman, lampu merah Bundaran Senayan, Jakarta, Minggu (8/10).

Peristiwa tersebut terjadi pada pukul 03.30 WIB. Dua orang pengendara motor luka dan dilarikan ke rumah sakit.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Jhoni Eka Putra, menjelaskan, mobil Ferrari yang dikemudikan RAS mulanya melaju dari utara ke selatan Bundaran Senayan.

Namun karena lalai dia pun menabrak 5 kendaraan lain tepat di pemberhentian lampu merah Bundaran Senayan.

Kondisi Ferrari yang menabrak 5 kendaraan di Bundaran Senayan. Foto: Instagram/@aritosca_
Polisi Amankan Pengemudi Ferrari

Pengendara mobil mewah berinisial RAS (29) itu sudah diamankan polisi.

“Iya (sudah diamankan). Usia 29 tahun, pengemudi laki-laki inisial RAS,” kata Kasi Laka Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Diella Kartika Artha, saat dihubungi, Minggu (8/10).

RAS masih diperiksa polisi soal penyebab dia bisa menabrak kendaraan di depannya. Namun, dipastikan dia tak mengalami luka-luka akibat insiden ini.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Jhoni Eka Putra, mengatakan pihaknya saat ini tengah menyelidiki penyebab kecelakaan tersebut.

“Dugaan sementara penyebab kecelakaan [masih] proses lidik,” kata Jhoni saat dikonfirmasi.
Jhoni menjelaskan, berdasarkan saksi di lokasi, kecelakaan bermula saat sebuah mobil sedan Ferrari yang dikemudikan RAS melaju dari utara ke selatan Bundaran Senayan. Diduga karena lalai dan hilang kontrol, ia kemudian menabrak sejumlah kendaraan yang tengah berhenti menunggu lampu hijau.

“Ferrari yang dikemudikan Saudara RAS melaju dari utara menuju selatan di Jalan Jenderal Sudirman wilayah Jakarta Selatan, sesampainya sebelum lampu merah Bundaran Senayan dan diduga kurang hati-hati serta konsentrasi akhirnya menabrak 5 kendaraan yang berada di depannya yang sedang berhenti karena lampu tunggu lalu lintas menyala merah,” jelas Jhoni. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
20 May 2024 - 08:31
Ternate Malut Diguncang Gempa Berkekuatan 4,2 Magnitudo

WARTAPENANEWS.COM –  Gempa bumi berkekuatan Magnitudo 4,2 mengguncang wilayah Ternate, Maluku Utara, pada Senin (20/5/2024), sekira pukul 06.39 WIB. Berdasarkan informasi dari akun X/Twitter Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG),

01
|
20 May 2024 - 08:10
Hari Ini, Jemaah Haji RI Mulai Bergerak ke Makkah

WARTAPENANEWS.COM – Jemaah haji Indonesia yang berada di Madinah akan mulai diberangkatkan ke Makkah secara bertahap hari ini, Senin (20/5/2024). Mereka akan bersiap untuk melaksanakan puncak haji di Arafah Muzdalifah

02
|
20 May 2024 - 07:33
Sopir Pikap di Labura Dianaya Perampok

WARTAPENANEWS.COM – Polisi menangkap seorang preman kampung berinisial DG alias Dedi (37) di Kualuh Selatan, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Sumatra Utara pada Sabtu, 18 Mei 2024 kemarin. Dedi ditangkap karena

03