27 April 2024 - 06:12 6:12

Flu Burung Muncul di Jerman

WartaPenaNews, Hamburg – Otoritas di Negara Bagian Schleswig-Holstein, Jerman Utara pada Selasa memerintahkan agar seluruh unggas ditempatkan di dalam ruangan menyusul temuan kasus flu burung di dua peternakan di wilayah tersebut.

Flu burung jenis H5N8 dikonfirmasi di peternakan unggas kedua di Schleswig-Holstein pada Senin menyusul kasus sebelumnya di peternakan lain di wilayah yang sama pekan lalu.

Serentetan wabah flu burung yang sangat patogen dilaporkan di Eropa dalam beberapa pekan terakhir. Pejabat kesehatan Belanda pada Selasa memerintahkan pemusnahan 48.000 ekor ayam setelah adanya wabah flu burung di salah satu peternakan.

Populasi burung liar diyakini telah menyebarkan penyakit tersebut.

Perintah otoritas Schleswig-Holstein akan mempersulit sejumlah peternak, namun harus dilakukan demi mencegah penyebaran lebih lanjut, demikian Kementerian Kesehatan Schleswig-Holstein melalui pernyataan.

Penyakit tersebut menyebar cepat di kalangan burung liar di negara bagian tersebut, seperti diperingatkan oleh kementerian. Saat ini otoritas sedang menyelidiki kematian 3.000 lebih burung liar di lokasi tersebut.

Inggris juga menginstruksikan pemusnahan 13.000 burung di sebuah peternakan di barat laut Inggris usai terdeteksi kasus flu burung. Sementara itu, Kementerian Pertanian Korea Selatan pada Selasa mengkonfirmasi flu burung jenis H5N8 pada sampel burung liar di barat tengah negara tersebut.

Risiko penularan flu burung ke manusia dinilai kecil, namun wabah pada unggas peternakan di masa lalu membutuhkan program pemotongan hewan secara ekstensif untuk mencegahnya. (wsa/rtr/ant)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
26 April 2024 - 18:53
Sharp Indonesia Umumkan Pemenang Program Sharp Lovers Day-Sharp Fiestapora

WARTAPENANEWS.COM –  Kampanye penjualan besutan Sharp Indonesia bertajuk Sharp Lovers Day – Fiestapora telah berakhir akhir Maret 2024 lalu. Sukses dilaksanakan sejak tujuh tahun silam, Sharp Lovers Day hadir guna

01
|
26 April 2024 - 12:10
Usai Dicekoki Ekstasi & Sabu, Remaja di Hotel Senopati Meregang Nyawa

WARTAPENANEWS.COM – Polisi menyebut remaja berusia 16 tahun yang tewas di salah satu hotel kawasan Senopati, Jakarta Selatan, sempat dicekoki beberapa jenis narkoba. "Baik korban yang meninggal atau pun hidup,

02
|
26 April 2024 - 11:12
Imbas Kebrutalan Israel, Begini Suasana Kota Hantu di Palestina

WARTAPENANEWS.COM – Belum ada tanda tanda kapan Israel akan menghentikan kekejaman yang mereka lakukan di tanah Palestina. Mereka tidak saja menghilangkan puluhan ribu nyawa, menghancurkan gedung, membatasi ibadah umat Islam

03