7 May 2024 - 10:02 10:02

Ganjar Muda Padjajaran Wariskan Hutan di Kawasan Jatiwangi Majalengka

Ganjar Muda Padjajaran Wariskan Hutan di Kawasan Jatiwangi Majalengka

IPOL.ID – Sukarelawan Ganjar Muda Padjajaran (GMP) melakukan kegiatan penyelamatan alam dan lingkungan dengan membeli lahan untuk hutan di kawasan hutan di Desa Jatisura, Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Ketua Umum GMP, Rendra Wibawa Setiawan mengatakan, kegiatan yang bertema mewariskan hutan pada Kamis (6/7) siang itu bekerja sama dengan komunitas perhutanan.

“Jadi, komunitas ini melakukan gerakan perubahan, mengumpulkan donatur untuk membeli lahan untuk hutan. Jadi setiap donatur memiliki hutan 4×4 meter,” kata Rendra, Sabtu (8/7).

Rendra mengungkapkan bahwa kegiatan itu dilakukan untuk menjaga dan melestarikan alam, lingkungan di tengah masuknya industri, salah satunya adanya pembangunan.

“Di Majalengka banyak industri yang masuk, salah satunya pembangunan bandara. Kami bersama kawan-kawan komunitas ingin membangun kawasan hutan agar tetap asri, kami inginkan agar nantinya hutan lingkungan itu tetap lestari,” tuturnya.

Rendra menambahkan, kegiatan itu juga merepresentasikan sosok Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo yang melakukan kampanye tentang hutan di Jawa Tengah.

“Kami GMP merepresentasikan Pak Ganjar di Jawa Barat untuk bersama-sama menyelamatkan lingkungan. Salah satunya dengan penanaman hutan di lahan yang kritis,” tambahnya.

Kegiatan mewariskan hutan itu juga diapresiasi langsung oleh Wakil Bupati Majalengka Tarsono D Mardiana, yang turut hadir dalam kegiatan itu.

“Kami tahu Jatiwangi adalah titik terpanas di Jawa Barat, sehingga kami respons baik. Saya kira ini contoh yang baik dan sangat positif karena tidak hanya omong saja,” ujar Tarsono.

Dia pun berpesan kepada GMP untuk terus melakukan kegiatan positif yang berdampak kepada khalayak ramai.

“Kuncinya adalah sebarkan kebaikan dan mari berlomba dalam kebaikan, serta berikan manfaat untuk masyarakat luas,” tukas Tarsono.

Dalam kesempatan itu, GMP juga memberikan bantuan pembangunan sumur di kawasan hutan dan mendistribusikan 50 bibit pohon jati untuk ditanam di hutan. (Joesvicar Iqbal/msb)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
6 May 2024 - 12:17
Rafah Diserang Israel, 19 Warga Gaza Tewas

WARTAPENANEWS.COM – Israel menyerang Rafah di selatan Gaza pada Minggu (5/5). Aksi Israel adalah tindakan balas dendam atas serangan roket sayap militer Hamas yang menewaskan tiga tentara IDF. Menurut pejabat

01
|
6 May 2024 - 11:14
Pagi Tadi, Gunung Semeru Kembali Erupsi

WARTAPENANEWS.COM – Gunung Semeru yang terletak di Lumajang "batuk" pagi ini, Senin (6/5). Gunung tersebut memuntahkan kolom abu setinggi 700 meter dari atas puncaknya. "Terjadi erupsi Gunung Semeru pada hari

02
|
6 May 2024 - 10:16
Ada Tumpahan Oli, Jalan Juanda Depok Macet Parah

WARTAPENANEWS.COM – Jalan Juanda dari arah Cisalak ke arah Margonda, Depok, macet parah tadi pagi, Senin (6/5) sekitar pukul 08.00 WIB. Ada tumpahan oli jalan dekat Pesona Square Mal. Pantauan

03