29 April 2024 - 09:16 9:16

Gara-gara Takut Bola, Cristiano Ronaldo Berpotensi ‘Didepak’

WartaPenaNews, Jakarta -  Andrea Pirlo kini mempertimbangkan untuk mendepak Cristiano Ronaldo. Tapi bukan dari skuad Juventus.

Ronaldo kemungkinan akan dibebaskan dari tugas menjadi pagar betis saat lawan mendapatkan hadiah free kick. Penyebabnya tidak lain adalah kesalah CR7 di pertandingan melawan Parma.

Mantan bintang Real Madrid tersebut kembali memperlihatkan kalau dia memang takut bola. Ronaldo menutup wajah dan ogah melompat ketika Gaston Brugman melepaskan tembakan dari situasi bola mati.

Alhasil, bola bisa meluncur deras ke gawang Juventus dan kiper Gianluigi Buffon tidak bisa berbuat apa-apa karena sudah mati langkah.

“Kami membuat situasi sulit dengan gol pertama mereka. Menyedihkan karena kami sebenarnya bagus dalam bertahan, namun set piece mereka benar-benar memberikan ancaman,” kata Pirlo dikutip Football Italia.

“Sungguh disayangkan hal itu terjadi (gol tendangan bebas). Kami akan melakukan evaluasi dalam beberapa hari ke depan,” katanya lagi.

Kejadian itu mengingatkan publik Juventus dengan aksi Ronaldo di pertandingan melawan FC Porto beberapa waktu lalu pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Dia memilih balik badan ketika berdiri menjadi pagar betis untuk menghalau tendangan Sergio Oliviera.

Alhasil Ronaldo tidak melihat laju bola yang kemudian melewati celah di bawah kakinya sehingga lahirlah gol bagi Porto. Parahnya, itu merupakan gol yang bikin Bianconeri tersingkir dari Liga Champions musim ini.

“Itu kesalahan yang tidak bisa dimaafkan. Pada era saya, mereka yang menjadi pagar maka tidak boleh takut bola. Yang terjadi tadi, mereka takut bola, melompat menghindar, dan memutar badan,” kata mantan pelatih Juventus, Fabio Capello melihat aksi Ronaldo terebut.

Mengulangi kesalahan, untungnya Ronaldo bisa membawa Juventus mengalahkan Parma. Cuma dia memang tidak mencetak gol juga dalam laga tersebut, hanya bermain penuh 90 menit.

Ada pun Juventus kini kembali naik ke posisi ketiga klasemen sementara Serie A. Mereka sekarang mengemas 65 poin, unggul satu angka atas Atalanta yang baru tampil malam nanti menghadapi AS Roma. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
27 April 2024 - 13:12
Lokasi Bunuh Diri Brigadir Ridhal di Mampang Didatangi Keluarga

WARTAPENANEWS.COM – Keluarga Brigadir Ridhal, anggota Polresta Manado yang ditemukan tewas dengan luka tembak di dalam mobil Alphard di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, mendatangi lokasi kejadian peristiwa. Brigadir Ridhal diduga

01
|
27 April 2024 - 12:36
Bule Australia yang Aniaya Sopir Taksi di Bali Dibekuk

WARTAPENANEWS.COM – Maika James Folauhola (24), warga negara (WN) Australia, ditangkap terkait kasus penganiayaan terhadap sopir taksi bernama Putu Arsana. Penganiayaan tersebut terjadi di Jalan Area Central Parkir Kuta, Kuta,

02
|
27 April 2024 - 12:10
BMKG: Waspada, Potensi Cuaca Ekstrem Masih Mengintai di Peralihan Musim

WARTAPENANEWS.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini potensi cuaca ekstrem yang masih bisa mengintai di periode peralihan musim hujan ke kemarau. BMKG memonitor masih terjadinya hujan

03