29 March 2024 - 16:44 16:44

Jose Mourinho Siap Hadapi Tantangan Berikutnya Usai Dipecat Spurs

WartaPenaNews, Jakarta -  Mantan manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho siap untuk tantangan berikutnya. Pelatih asal Portugal itu dipecat dari posisinya sebagai manajer di klub London Utara itu pada Senin setelah hasil yang buruk di semua kompetisi.

Spurs tersingkir dari Liga Europa dan tampaknya tidak mungkin finis di empat besar Liga Premier. Spurs tinggal memiliki final Piala Liga melawan Manchester City pada akhir pekan ini, Minggu 25 April 2021.

Mourinho digambarkan kembali ke rumahnya di London pada Senin lalu sambil mengemas barang-barangnya. Ketika ditanya oleh reporter SkySports, Mourinho berkata: “Tidak, tidak. Terima kasih banyak. Saya tidak akan berbicara.”

“Kamu mengenalku, kamu tahu bahwa aku tidak akan mengatakan apa-apa,” lanjut Mourinho kepada reporter SkySports yang bertanya kepadanya.

Mantan manajer Real Madrid, Manchester United, Chelsea dan Inter Milan tersebut juga menegaskan tidak ingin menganggur lama-lama pasca dipecat Spurs. Dia ingin langsung bekerja sebagai manajer dan tidak mau istirahat lama-lama.

Seperti diketahui, reputasi kelas dunia yang dimilikinya itu membuat Mourinho banyak mendapat tawaran untuk melatih klub. Tak heran jika Mourinho mungkin saja akan langsung bekerja lagi pasca dipecat oleh Spurs.

Ditanya apakah dia perlu istirahat setelah pemecatan, pria Portugal itu menegaskan: “Tidak. Tidak perlu istirahat dan tidak perlu ‘mengisi ulang’ baterai.” Dia mengakhiri dengan mengatakan: “Saya selalu ada di dunia sepakbola.”

Seperti diberitakan sebelumnya, masa bakti Jose Mourinho bersama Tottenham Hotspur berakhir di awal pekan ini. Spurs memutuskan untuk memecat manajer berjuluk The Special One.

Laga melawan Everton akhir pekan lalu menjadi kiprah terakhir Mourinho bersama Spurs. Dalam laga di Goodison Park tersebut, The Lilywhites harus puas dengan skor imbang 2-2.

“Hari ini Tottenham mengumumkan bahwa José Mourinho dan staf pelatihnya Joao Sacramento, Nuno Santos, Carlos Lalin dan Giovanni Cerra telah dipecat,” demikian bunyi pernyataan situs resmi Spurs.

Serangkaian hasil buruk menjadi penyebab Mourinho dipecat. Spurs bercokol di posisi ketujuh Premier League dengan 50 poin dari 32 laga. Mereka terpaut lima angka dari West Ham United di zona Liga Champions.

Tottenham akan menghadapi Manchester City dalam final Piala Liga, Minggu 25 April 2021. Dalam duel ini, Spurs sudah tak ditangani Mourinho.

Mourinho mendapat kritikan keras usai kekalahan dari Arsenal dan Manchester United. Kekalahan Spurs dari Dinamo Zagreb di Liga Europa juga membuat kecewa fans.

Mourinho didatangkan Spurs pada November 2019 sebagai pengganti Mauricio Pochettino. Manajer asal Portugal ini diikat kontrak selama empat tahun.(mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 March 2024 - 12:16
Antisipasi Pemudik dari Tol Cisumdawu, Tol Cipali Gelar Uji Coba Contraflow

WARTAPENANEWS.COM -  Tol Transjawa yang menghubungkan kota-kota di Pulau Jawa masih jadi pilihan utama bagi pemudik. Tol Cipali sebagai bagian dari Tol Transjawa, melakukan serangkaian persiapan jelang arus mudik. Salah

01
|
29 March 2024 - 11:14
Polisi Jaga Ketat Gereja di NTT

WARTAPENANEWS.COM -  Guna memberikan rasa aman jelang perayaan Misa Jumat Agung 2024, pasukan Gegana dari personel Brimobda NTT melakukan seterilisasi gereja. Salah satunya di Gereja Katederal Imakulata Atambua, Kabupaten Belu.

02
|
29 March 2024 - 10:12
Tarif Listrik April-Juni 2024 Tidak Naik

WARTAPENANEWS.COM - Pemerintah memutuskan tarif listrik subsidi dan nonsubsidi tidak naik di April-Juni 2024. Meski secara parameter, tarif listrik harusnya mengalami kenaikan. Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral,

03