20 May 2024 - 00:10 0:10

Garuda Indonesia Raih Predikat Penerbangan Paling Tepat Waktu se-Asia Pasifik

Garuda

WartaPenaNews, Jakarta – Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia terpilih menjadi maskapai nomor 1 se-Asia Pasifik dalam hal ketepatan waktu penerbangan atau on time performance (OTP). Maskapai BUMN ini menyalip dua maskapai asal Jepang yaitu All Nippon Airways dan Japan Airlines soal.

“Itu dari OAG, dia yang mencatat time performance maskapai-maskapai di Asia Pasifik, dia mencatatkan Garuda sebagai yang terbaik,” jelas VP Corporate Communcation Garuda Indonesia Ikhsan Rosan dilansir dari laman detikFinance, Minggu (23/12/2018).

OAG merupakan institusi asal Inggris yang mencatat data-data penerbangan maskapai yang ada di dunia. OAG dikenal sebagai yang terbaik soal pencatatan jadwal penerbangan maskapai.

Ia menjelaskan bahwa ada beberapa faktor yang membuat Garuda bisa menjadi yang terbaik di Asia Pasifik.

“Sistem kita cukup baik untuk dapat mengelola operasional kita, mulai dari manajemen kru, manajemen pesawat, kita semuanya sudah by sistem termasuk juga kita menyiapkan orang-orang kita untuk menjaga on time performance,” terangnya.

Selain itu, yang terpenting adalah kordinasi dengan pihak-pihak terkait seperti groundhandling bandara hingga manajemen boarding.

“Kordinasi juga sangat penting, koordinasi antara Garuda dengan groundhandling, sama Airnav, sama angkasa pura dan manajemen boarding kita juga sudah cukup baik,” tutupnya. (rob)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
18 May 2024 - 12:19
Sosok Ayah Pacar Vina Cirebon Ternyata Seorang Perwira Polisi

WARTAPENANEWS.COM –  Ternyata sosok ayah pacar Vina Cirebon yang tewas dibunuh seorang Perwira Polisi. Diketahui, kasus Vina kembali jadi perhatian masyarakat setelah diangkat ke layar lebar pada 2024 dengan judul

01
|
18 May 2024 - 11:17
Gegara Perang Gaza, Ada Perpecahan Dalam Kabinet Israel

WARTAPENANEWS.COM –  Satu demi satu perpecahan dalam kabinet Israel terkait perang di Gaza mulai terungkap. Menteri Pertahanan Yoav Gallant secara terbuka menuntut strategi yang jelas dari Perdana Menteri Benjamin Netanyahu,

02
|
18 May 2024 - 10:15
Pejabat Kemenhub yang Buat Sumpah Sambil Injak Al-Quran, Dilaporkan ke Polisi

WARTAPENANEWS.COM – Pejabat Kementerian Perhubungan bernama Asep Kosasih dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas dugaan penistaan agama. Laporan itu dibuat berdasarkan sebuah video viral yang menampilkan Asep sedang melakukan sumpah

03