28 April 2024 - 23:19 23:19

Gedung Bertingkat di Bangladesh Terbakar Menewaskan 43 Orang

WARTAPENANEWS.COM  –  Sedikitnya 43 orang tewas setelah kebakaran terjadi di sebuah gedung bertingkat di Bangladesh.

Menurut media lokal, kobaran api mulai terjadi di sebuah restoran sekitar pukul 22:00 waktu setempat (16:00 GMT) pada Kamis (29/2/2024) di ibu kota, Dhaka.

Api menyebar dengan cepat ke seluruh gedung da menjebak puluhan orang.

Menurut petugas pemadam kebakaran, api kemudian dapat dikendalikan dan penyebabnya sedang diselidiki.

Menteri Kesehatan Bangladesh, Samanta Lal Sen, mengatakan sedikitnya 33 orang, termasuk perempuan dan anak-anak, dinyatakan meninggal di Rumah Sakit Dhaka Medical College.

Setidaknya 10 orang lainnya meninggal di rumah sakit luka bakar utama kota itu. Sen mengatakan puluhan orang lagi telah dikirim ke sana untuk mendapatkan perawatan.

Surat kabar Daily Bangladesh melaporkan layanan darurat dipanggil ke restoran Kacchi Bhai, yang berada di gedung tujuh lantai.

Kompleks tempat bangunan ini berada juga berisi restoran-restoran lain, serta beberapa toko pakaian dan telepon genggam.

“Kami berada di lantai enam ketika kami pertama kali melihat asap membubung melalui tangga,” kata seorang manajer restoran bernama Sohel, dikutip AFP.

“Banyak orang bergegas ke atas. Kami menggunakan pipa air untuk turun dari gedung,” lanjutnya.

“Beberapa dari kami terluka saat mereka melompat dari atas,” ujarnya.

Korban selamat lainnya, Mohammad Altaf, mengatakan kepada Reuters bahwa dia berhasil lolos dari kobaran api melalui jendela yang pecah.

Dia mengatakan dua rekannya, yang membantu mengevakuasi orang, keduanya kemudian meninggal.

Seperti diketahui, kebakaran pada bangunan komersial dan perumahan sering terjadi di Bangladesh. Hal ini sering kali disalahkan karena rendahnya kesadaran keselamatan dan lemahnya penegakan peraturan. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
27 April 2024 - 13:12
Lokasi Bunuh Diri Brigadir Ridhal di Mampang Didatangi Keluarga

WARTAPENANEWS.COM – Keluarga Brigadir Ridhal, anggota Polresta Manado yang ditemukan tewas dengan luka tembak di dalam mobil Alphard di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, mendatangi lokasi kejadian peristiwa. Brigadir Ridhal diduga

01
|
27 April 2024 - 12:36
Bule Australia yang Aniaya Sopir Taksi di Bali Dibekuk

WARTAPENANEWS.COM – Maika James Folauhola (24), warga negara (WN) Australia, ditangkap terkait kasus penganiayaan terhadap sopir taksi bernama Putu Arsana. Penganiayaan tersebut terjadi di Jalan Area Central Parkir Kuta, Kuta,

02
|
27 April 2024 - 12:10
BMKG: Waspada, Potensi Cuaca Ekstrem Masih Mengintai di Peralihan Musim

WARTAPENANEWS.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini potensi cuaca ekstrem yang masih bisa mengintai di periode peralihan musim hujan ke kemarau. BMKG memonitor masih terjadinya hujan

03