27 April 2024 - 22:05 22:05

Tolak Pemilu Curang, Ribuan Warga Demo di Gedung DPR

WARTAPENANEWS.COM  – Ribuan warga akan melakukan demo dan menggeruduk Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, pada Jumat (1/3/2024) siang.

Massa dari berbagai elemen itu akan berunjuk rasa dalam sebuah gerakan bernama “Aksi Rakyat Semesta Geruduk DPR RI.”

Setidaknya ada tiga tuntutan yang akan mereka sampaikan. Pertama, turunkan harga sembako. Kedua, mendukung hak angket pemilu dan mendiskualifikasi Paslon Nomor Urut 2. Ketiga, pemakzulan terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Sejumlah aktivis akan turun dalam aksi unjuk rasa tersebut, salah satunya Ketua Umum Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Moh Jumhur Hidayat.

Jumhur yang juga menjadi relawan Jokowi sebagai Koordinator Aliansi Rakyat Merdeka (ARM) di Pilpres 2014 mengatakan, unjuk rasa itu didasari kekecewaan rakyat terhadap pelaksanaan Pilpres 2024.

“Iya itu adalah aksi dari teman-teman utamanya pendukung yang kecewa atas dugaan keras atas pilpres yang curang secara terstruktur, sistematis dan masif,” terang Jumhur saat dihubungi.

Namun demikian, Jumhur mengaku tidak tahu jumlah detil peserta yang akan berunjuk rasa di sana. Hanya saja, ia memperkirakan ada seribu warga yang akan turun untuk mengikuti demonstrasi tersebut.

“Kita belum tahu jumlah persisnya, namun diperkirakan dalam sebutan ribuan peserta karena juga menjadi undangan terbuka dan saya mendapat info akan dihadiri juga dari daerah-daerah,” tandasnya. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
27 April 2024 - 13:12
Lokasi Bunuh Diri Brigadir Ridhal di Mampang Didatangi Keluarga

WARTAPENANEWS.COM – Keluarga Brigadir Ridhal, anggota Polresta Manado yang ditemukan tewas dengan luka tembak di dalam mobil Alphard di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, mendatangi lokasi kejadian peristiwa. Brigadir Ridhal diduga

01
|
27 April 2024 - 12:36
Bule Australia yang Aniaya Sopir Taksi di Bali Dibekuk

WARTAPENANEWS.COM – Maika James Folauhola (24), warga negara (WN) Australia, ditangkap terkait kasus penganiayaan terhadap sopir taksi bernama Putu Arsana. Penganiayaan tersebut terjadi di Jalan Area Central Parkir Kuta, Kuta,

02
|
27 April 2024 - 12:10
BMKG: Waspada, Potensi Cuaca Ekstrem Masih Mengintai di Peralihan Musim

WARTAPENANEWS.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini potensi cuaca ekstrem yang masih bisa mengintai di periode peralihan musim hujan ke kemarau. BMKG memonitor masih terjadinya hujan

03