26 April 2024 - 09:24 9:24

Gema Kosgoro Prihatin Dana Hibah Kemenpora Dikorupsi

WartaPenaNews, Jakarta – Gerakan Mahasiswa Kosgoro menyatakan keprihatinan yang mendalam terkait terbongkarnya praktik korupsi dana hibah pada Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menyusul operasi tangkap tangan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang menjerat pejabat teras Kemenpora.

“Kami menyatakan sangat prihatin. Kami mendesak KPK untuk mengusut tuntas praktik korupsi dana hibah tersebut dan setiap pejabat yang terkait harus diperiksa. Serta yang ikut bertanggungjawab secara moril harus mengundurkan diri,” tegas Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Gema Kosgoro HM Untung Kurniadi kepada wartawan di Jakarta, Kamis (20/12/2018).

Sebelumnya Komisi KPK menggelar operasi tangkap tangan atau OTT dugaan dana hibah di Gedung Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) pada Selasa (18/12/2018).

Dalam kasus tersebut, awalnya KPK mengamankan 12 orang dari Gedung Kemenpora hingga akhirnya menetapkan lima orang sebagai tersangka. Dari hasil pengembangan yang dilakukan KPK di KONI terdapat uang Rp 7 miliar terbungkus plastik.

Untung juga meminta Kemenpora serius melakukan pembenahan dan pengawasan di kementeriannya. Terutama terkait dengan penggunaan dana bantuan dari pemerintah untuk organisasi olahraga maupun kepemudaan.

“Jangan sampai alokasi dana hibah yang seharusnya dapat dimaksimalkan untuk meningkatkan prestasi olahraga dan pembinaan kepemudaan justru menjadi ruang bancakan,” ujarnya. (sol/robi)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
26 April 2024 - 08:08
Stok Beras Nasional Dipastikan Aman

WARTAPENANEWS.COM – Perum Bulog memastikan pasokan beras masih aman. Secara nasional, stok pangan dasar ini mencapai 1,45 juta ton. Jumlah cadangan beras pemerintah (CBP) itu sudah termasuk penyerapan 633.000 ton

01
|
26 April 2024 - 07:09
Tante yang Bunuh Keponakan di Tangerang Terungkap

WARTAPENANEWS.COM – Polisi menangkap wanita berinisial LN (40) setelah membunuh bocah berinisial EV berusia 7 tahun di Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Banten. Diketahui, korban merupakan keponakan dari pelaku LN. Kapolres Metro

02
|
26 April 2024 - 06:10
Dalam Sehari, Pelaku Begal HP Bocah Depok Beraksi di 3 Tempat

WARTAPENANEWS.COM – Kapolres Metro Depok Kombes Pol Arya Perdana mengungkapkan duo pelaku begal yang viral usai membacok seorang pelajar SMPN 2 Kota Depok berinisial DT di Jalan Anggrek 5, Depok

03