26 April 2024 - 23:38 23:38

Generasi Muda PUPR Siap Meriahkan Peringatan Hapernas

WartaPenaNews, Jakarta – Adanya pandemi Covid-19 tidak membuat peringatan Hari Perumahan Nasional (Hapernas) tahun 2021 yang digelar Kementerian PUPR menjadi tidak semarak. Generasi Muda (Genmud) PUPR yang bertugas di Direktorat Jenderal Perumahan siap menyelenggarakan rangkaian kegiatan Hapernas secara online maupun offline sehingga masih bisa diikuti masyarakat luas dari rumah.

“Kita semua harus tetap besyukur kepada Tuhan karena masih diberikan kesehatan dalam Peringatan Hapernas Tahun 2021 ini. Kami akan mengadakan sejumlah rangkaian kegiatan agar Peringatan Hapernas bisa tetap berlangsung meriah meskipun tetap mematuhi protokol kesehatan sehingga kegiatannya lebih banyak yang online,” ujar Ketua Panitia Pelaksana Harian Peringatan Hapernas Putri Anityasari di Jakarta, Sabtu (14/8/2021).

Putri menerangkan, pihak panitia telah mempersiapkan 8 acara utama dalam Peringatan Hari Perumahan Nasional (Hapernas) Tahun 2021 yang dirangkai dengan Peringatan HUT RI ke-76. Berbagai kegiatan tersebut kebanyakan dilaksanakan secara online sehingga bisa diikuti oleh masyarakat dari rumah namun tetap mendorong kreatifitas sehingga lebih menarik.

Beberapa acara yang telah disiapkan oleh Panitia Peringatan Papernas antara lain Lomba foto, video, dan tiktok pada tanggal 12 – 25 Agustus 2021, Vaksinasi Covid yang dilaksanakan di semua Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan pada tanggal 12 – 24 Agustus 2021, Sayembara Desain Rumah yang dilaksanakan pada tanggal 12 – 25 Agustus 2021, One Hour Lecture yang dilaksanakan pada tanggal 12 – 24 Agustus 2021.

Selanjutnya ada kegiatan Penanaman Pohon di sejumlah rumah susun yang dilaksanakan secara simultan di 34 Provinsi pada tanggal 14 Agustus – 31 September 2021 dengan melibatkan seluruh Balai dan Satker Perumahan.

Pada peringatan Hapernas juga dilaksanakan acara Genmud PUPR 4.0 melalui pelaksanaan rangkaian pameran virtual, webinar, dan podcast pada tanggal 19 – 31 Agustus 2021, yang merupakan hasil kolaborasi Genmud Perumahan dengan Genmud Unor lainnya di lingkungan Kementerian PUPR serta Zumba dan senam BEP virtual pada tanggal 21 Agustus 2021.

Terkait dengan kegiatan bakti sosial, sejumlah Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (P2P) dan Dharma Wanita Perempuan (DWP) Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR juga akan menyalurkan donasi untuk tenaga medis yang bertuigas di sejumlah fasilitas kesehatan yang ada di daerah.

Rangkaian acara akan ditutup pada tanggal 25 Agustus 2021 dengan acara puncak yang terdiri atas Kilas Balik, Bincang Seru Perumahan, Akad Kredit Massal, dan Hiburan.

“Seluruh rangkaian acara serta persyaratan yang harus dipenuhi untuk mengikuti berbagai lomba tersebut dapat diakses di website Direktorat Jenderal Perumahan www.perumahan.pu.go.id dan akun media sosial instagram @pupr_perumahan.

Hadiahnya banyak dan seluruh rangkaian acara akan cukup seru untuk diikuti, menambah imun, menambah relasi, serta menyehatkan jiwa dan raga karena dilaksanakan dengan tetap menjaga protocol kesehatan,” terangnya.

Sebelumnya, Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Khalawi Abdul Hamid menyatakan, Kementerian PUPR akan mendorong generasi muda Indonesia untuk lebih peduli dan lebih aktif dalam pelaksanaan pembangunan perumahan khususnya Program Sejuta Rumah pada peringatan Hari Perumahan Nasional (Hapernas) tahun 2021 ini. Generasi muda Indonesia dinilai memiliki potensi dan memiliki semangat dalam pengembangan perumahan bagi masyarakat Indonesia di masa depan. (rob)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
26 April 2024 - 18:53
Sharp Indonesia Umumkan Pemenang Program Sharp Lovers Day-Sharp Fiestapora

WARTAPENANEWS.COM –  Kampanye penjualan besutan Sharp Indonesia bertajuk Sharp Lovers Day – Fiestapora telah berakhir akhir Maret 2024 lalu. Sukses dilaksanakan sejak tujuh tahun silam, Sharp Lovers Day hadir guna

01
|
26 April 2024 - 12:10
Usai Dicekoki Ekstasi & Sabu, Remaja di Hotel Senopati Meregang Nyawa

WARTAPENANEWS.COM – Polisi menyebut remaja berusia 16 tahun yang tewas di salah satu hotel kawasan Senopati, Jakarta Selatan, sempat dicekoki beberapa jenis narkoba. "Baik korban yang meninggal atau pun hidup,

02
|
26 April 2024 - 11:12
Imbas Kebrutalan Israel, Begini Suasana Kota Hantu di Palestina

WARTAPENANEWS.COM – Belum ada tanda tanda kapan Israel akan menghentikan kekejaman yang mereka lakukan di tanah Palestina. Mereka tidak saja menghilangkan puluhan ribu nyawa, menghancurkan gedung, membatasi ibadah umat Islam

03