27 April 2024 - 00:15 0:15

Gibran Rakabuming Pilih Mobil Bekas Ini sebagai Mobil Dinas

WartaPenaNews, Jakarta – Pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka – Teguh Prakosa, kompak memilih mobil Toyota Innova sebagai mobil dinasnya. Walau ada juga jenis sedan yang disiapkan pemerintahan Kota Solo.

Kenapa tidak memilih sedan, pasalnya mereka menganggap mobil jenis MPV itu lebih gesit untuk medan Kota Solo.

Seperti diketahui usai pelantikan, baik Gibran maupun Teguh langsung naik mobil Toyota Innova berwarna putih untuk melakukan kerja pertamanya sebagai pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo, ke Pasar Gede pada Jumat kemarin.

Selanjutnya, mereka berdua juga tetap naik kendaraan roda empat jenis yang sama, Toyota Innova warna putih. Hanya saja yang membedakan plat nomornya, mobil dinas untuk Gibran plat nomornya AD 1 A, sedangkan untuk Teguh AD 2 A.

Menurut Gibran, mobil jenis tersebut lebih gesit jika digunakan untuk blusukan ke berbagai sudut Kota Solo. Ia pun membuktikannya saat mengunjung TPA Putri Cempo pada hari pertama kerja usai dilantik menjadi Wali Kota Solo.

“Lebih lincah mobil Innova, blusukan kemana ya cepet. Ya seperti ke Puti Cempo kemarin kan enak banget” kata Gibran Rakabuming Raka, Sabtu, 27 Februari 2021.

Pihak Pemerintah Kota Solo memang menyediakan dua mobil dinas untuk mendukung kegiatan operasional wali kota dan wakilnya. Mobil-mobil tersebut meliputi sedan Toyota Camry dan mobil Toyota Innova. Mobil Toyota Innova yang dipilih Gibran itu merupakan buatan tahun 2016.

Sementara itu Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa menambahkan alasan memilih mobil Toyota Innova untuk mobil dinasnya lantaran lebih praktis. Karena Solo merupakan kota yang kecil. Mobil tersebut juga enak digunakan di medan jalan yang belum diaspal seperti di wilayah Solo utara.

“Daerah-daerah yang mungkin di daerah utara kan yang belum tersentuh aspal akan lebih fleksibel dengan mobil Innova,” katanya

Lantas, baik Teguh maupun Gibran ketika mencoba membandingkan mobil sedan Toyota Camry dan Totoya Innova, mereka kompak menjawab bahwa mobil yang digunakan sebagai mobil dinasnya saat ini lebih lincah.

“Lebih lincah Innova,” jawab mereka serentak.

Sebelum digunakan sebagai mobil dinas untuk Gibran, mobil tersebut merupakan kendaraan operasional untuk istri Wali Kota Solo sebelumnya, Elisabeth Endang Hadi Rudyatmo.(mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
26 April 2024 - 18:53
Sharp Indonesia Umumkan Pemenang Program Sharp Lovers Day-Sharp Fiestapora

WARTAPENANEWS.COM –  Kampanye penjualan besutan Sharp Indonesia bertajuk Sharp Lovers Day – Fiestapora telah berakhir akhir Maret 2024 lalu. Sukses dilaksanakan sejak tujuh tahun silam, Sharp Lovers Day hadir guna

01
|
26 April 2024 - 12:10
Usai Dicekoki Ekstasi & Sabu, Remaja di Hotel Senopati Meregang Nyawa

WARTAPENANEWS.COM – Polisi menyebut remaja berusia 16 tahun yang tewas di salah satu hotel kawasan Senopati, Jakarta Selatan, sempat dicekoki beberapa jenis narkoba. "Baik korban yang meninggal atau pun hidup,

02
|
26 April 2024 - 11:12
Imbas Kebrutalan Israel, Begini Suasana Kota Hantu di Palestina

WARTAPENANEWS.COM – Belum ada tanda tanda kapan Israel akan menghentikan kekejaman yang mereka lakukan di tanah Palestina. Mereka tidak saja menghilangkan puluhan ribu nyawa, menghancurkan gedung, membatasi ibadah umat Islam

03