Gibran Rakabuming Raka: Warga Jakarta tak Mengenal Lelah

Gibran Rakabuming

WartaPenaNews, Jakarta – Gibran Rakabuming Raka mengaku banyak mengikuti semangat kerja masyarakat Jakarta jadi modal membentuk bisnis kuliner yang ditelateni.

Menurut Putra sulung Presiden Joko Widodo itu, masyarakat Jakarta biasa pergi kerja saat pagi masih gelap, pulang mendekati larut malam.

“Mereka tidak kenal capek, pergi waktu Subuh serta kembali pulang ke rumah mendekati larut malam,” kata Gibran Rakabuming Raka waktu isi acara “Antero Science Discussion” di Auditorium Kampus Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Sabtu (23/11).

Gibran menjelaskan penilaian itu dilakukan saat membuat beberapa usaha di Jakarta.

Beberapa yang dipelajari salah satunya kapasitas, manajemen, serta pemasaran dalam jalankan bisnisnya. “Yang baik-baik semacam itu harus ditiru,” tuturnya.

Didapati, ayah dua ini mempunyai beberapa gerai kuliner di Jakarta, salah satunya Mangkokku serta Goola.

Serta, dia belum ingin bawa beberapa upayanya itu ke Solo sebab karakter masyarakatnya yang berlainan.

Gibran menjelaskan, pengalaman dalam melakukan bisnis itu memberi modal untuk terjun di dunia politik. Seperti didapati, Gibran sekarang sedang berusaha untuk masuk jadi salah satunya peserta Pemilihan kepala daerah Surakarta 2020.

Gibran juga aktif mendorong generasi muda untuk berani merintis usaha mereka. Ia mengatakan muda adalah kekuatan karena para pemuda relatif lebih mudah dalam belajar dan diarahkan.

“Jangan takut dikatain cah enom, ora nduwe pengalaman (anak muda, tidak punya pengalaman). Kalau ada yang mengatakan itu, jangan didengerin,” katanya. (mus)