27 April 2024 - 22:04 22:04

Gibran-Selvi Akan Nyoblos di TPS 34 Manahan Solo

WARTAPENANEWS.COM – Ketua KPU Kota Solo Bambang Christanto mengatakan cawapres 02, Gibran Rakabuming Raka dan istrinya, Selvi Ananda akan mencoblos di TPS 34 Kelurahan Manahan Solo pada 14 Februari 2024.

Hal itu diketahui dari hasil pengecekan Daftar Pemilih Tetap (DPT) online berbasis Nomor Induk Kependudukan (NIK).

“Beberapa tokoh Kota Solo yang nanti akan menggunakan hak pilihnya di sejumlah TPS di Solo. Salah satunya Gibran (Wali Kota Solo dan Cawapres 02) dan Selvi menggunakan hak pilih di TPS 34,” ujar Bambang, Jumat (2/2).

Bambang mengatakan, lokasi TPS 34 berada di Kelurahan Manahan, Kecamatan Banjarsari, Solo, Jawa Tengah. Untuk lainnya seperti Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa akan menggunakan hak pilihnya di Kelurahan Baluwarti TPS 20. Kemudian Ketua DPRD Solo Budi Prasetyo TPS 13, Kel Panularan, Kecamatan Laweyan, Solo.

“Ada juga Ketua Bawaslu Solo menggunakan hak pilihnya di TPS 66 Kelurahan Kadipiro, Kecamatan Banjarsari, Solo,” katanya.

Dia memastikan sampai sekarang tidak ada perubahan pindah mencoblos untuk Gibran. Termasuk dari Presiden Jokowi dan Iriana Jokowi juga tidak ada pengajuan pindah TPS pada Pemilu 2024

“Tidak ada perubahan pindah nyoblos dari Gibran sampai saat ini ke KPU Solo. Presiden Jokowi dan Iriana sampai saat ini juga belum ada pengajuan pindah TPS ke Solo,” ucap dia.

Dia menjelaskan untuk pindah TPS pelayanan maksimal dilayani sampai Rabu (7/2). Pindah TPS biasanya dilakukan karena berkaitan dengan dinas luar kota sehingga tidak bisa mencoblos di TPS asal.

“Kalau ada yang mau pindah TPS, maksimal kita layani tanggal 7 Februari,” pungkasnya. (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
27 April 2024 - 13:12
Lokasi Bunuh Diri Brigadir Ridhal di Mampang Didatangi Keluarga

WARTAPENANEWS.COM – Keluarga Brigadir Ridhal, anggota Polresta Manado yang ditemukan tewas dengan luka tembak di dalam mobil Alphard di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, mendatangi lokasi kejadian peristiwa. Brigadir Ridhal diduga

01
|
27 April 2024 - 12:36
Bule Australia yang Aniaya Sopir Taksi di Bali Dibekuk

WARTAPENANEWS.COM – Maika James Folauhola (24), warga negara (WN) Australia, ditangkap terkait kasus penganiayaan terhadap sopir taksi bernama Putu Arsana. Penganiayaan tersebut terjadi di Jalan Area Central Parkir Kuta, Kuta,

02
|
27 April 2024 - 12:10
BMKG: Waspada, Potensi Cuaca Ekstrem Masih Mengintai di Peralihan Musim

WARTAPENANEWS.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini potensi cuaca ekstrem yang masih bisa mengintai di periode peralihan musim hujan ke kemarau. BMKG memonitor masih terjadinya hujan

03