3 May 2024 - 08:06 8:06

Giliran Bupati Muarojambi Masnah Terpapar COVID-19

WartaPenaNews, Jambi – Bupati Muaro Jambi Masnah Busro melalui video conference mengumumkan bahwa dirinya terkonfirmasi positif Covid-19. Pengumuman ini dia sampaikan pada Minggu (4/10).

Namun, Masnah tidak menyebutkan kemungkinan dari mana dia tertular virus mematikan asal China tersebut.  Kuat dugaan, dia tertular dari stafnya di Setda Pemkab Muarojambi yang sebelumnya terkonfirmasi positif.

Pemkab Muarojambi sendiri telah memberlakukan bekerja di rumah bagi para ASN dan pegawai di lingkungan OPD Pemkab Muarojambi sejak 28 September 2020 lalu.

Seperti halnya Wali Kota Jambi H Syarif Fasha, Bupati Masnah juga terkonfirmasi sebagai orang tanpa gejala atau OTG, dan saat ini menjalani isolasi di rumah dinas Bupati Muarojambi di Sengeti. H Syarif Fasha saat ini masih menjalani isolasi dan perawatan.

Tak hanya kedua sosok kepala daerah itu yang terpapar COVID, pada Maret 2020 pejabat eselon II, Sekda Kabupaten Tebo juga tercatat menjadi pasien positif COVID-19 pertama atau 01 di Provinsi Jambi, dan sekarang sudah sembuh.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Muarojambi Deswir menyatakan, Pemkab Muarojambi langsung melakukan langkah pencegahan penularan vaksin itu.

“Pelacakan terus dilakukan, selain di lingkungan ASN juga untuk keluarga. Gugus Tugas terus melakukan koordinasi,” kata Deswir.

Sementara itu berdasarkan aktivitas terakhir, Bupati Masnah masih melakukan kegiatan di luar kantor hingga Kamis (1/10) yakni melakukan kegiatan penyerahan sertifikat tanah bagi warga di Kecamatan Sungai Bahar dan Kecamatan Kumpeh.

Selain di Setda Pemkab Muarojambi, di sejumlah institusi di kompleks perkantoran Bukit Cinto Kenang juga melakukan penutupan sementara akibat ada staf yang terkonfirmasi positif COVID-19, yakni di di Sekretariat DPRD Kabupaten Muarojambi dan Pengadilan Negeri Sengeti.

Bupati Muarojambi Hj Masnah Busyro menjadi kepala daerah kedua di Provinsi Jambi yang terkonfirmasi positif COVID-19, setelah sebelumnya Wali Kota Jambi H Syarif Fasha. (wsa)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
2 May 2024 - 22:23
Sharp Purefit Menorehkan Prestasi di Ajang Paling Bergengsi Kelas Dunia iF Design 2024

WARTAPENANEWS.COM –  Meningkatnya permintaan pasar akan sebuah produk penjernih udara, melatarbelakangi Sharp untuk terus melakukan inovasi produk agar dapat memenuhi kebutuhan masyarakat dunia akan sebuah produk penjernih udara yang tidak hanya

01
|
2 May 2024 - 15:16
Pemerintah Sudah Gelontokan Dana Desa Rp609,68 Triliun

WARTAPENANEWS.COM –  Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mencatat dana desa telah disalurkan sebesar Rp609,68 triliun selama 2015-2024. Dana tersebut mengalir desa-desa di seluruh kabupaten dan kota di Indonesia. “Jadi dana desa tak

02
|
2 May 2024 - 14:15
Ini Penyebab Asia Tenggara dan Selatan Dihantam Gelombang Panas

WARTAPENANEWS.COM – Asia Selatan dan Tenggara bersiap menghadapi suhu panas yang lebih ekstrem sejak Minggu (28/4/2024) ketika pihak berwenang di seluruh kawasan mengeluarkan peringatan kesehatan. Penduduk juga banyak yang mengungsi

03