28 Januari 2023 - 08:35 8:35
728x90

Gojek Peduli, Bantu Lebih Dari 3000 Keluarga Korban Bajir Jayapura

WartaPenaNews, Jayapura – GOJEK, penyedia layanan on-demand berbasis aplikasi terbesar di Indonesia hari ini bersama mitra driver turut membantu korban banjir dan longsor di Sentani, Jayapura yang terjadi karena hujan deras dan meningkatnya volume air sejak Sabtu malam (16/3).

Melalui program GOJEK PEDULI, telah terdistribusikan 7 ton bantuan awal untuk korban banjir dan longsor di Jayapura yang berada 3 wilayah yang terkena dampak, diantaranya berada di Distrik Sentani (Posko Lapangan Auri), Distrik Waibu (Kampung Doyo Baru) dan Distrik Sentani Barat (Sabron Yaru).

Head of Regional Corporate Affairs for East Indonesia GOJEK Mulawarman mengungkapkan, bencana banjir dan longsor dan hujan deras yang menimpa saudara-saudara di Sentani menjadi duka mendalam bagi bangsa Indonesia. Dan untuk membantu meringankan beban mereka, GOJEK mengirimkan bantuan awal cepat tanggap.

“Selama masa tanggap darurat, GOJEK melalui tim operasional di Jayapura mengirimkan 7 ton paket bantuan. Bantuan tersebut berupa air mineral, makanan siap saji, makanan bayi, selimut terpal dan kebutuhan vital lainnya,” paparnya.

Diceritakan Mulawarman, sehari setelah kejadian banjir dan longsor pada Minggu pagi (20/3), GOJEK langsung mengerahkan personel untuk mensurvey dan menyiapkan bantuan langsung ke lokasi bencana. Tim terkait terus berupaya untuk mengontak seluruh mitra driver GOJEK di Sentani beserta kerabat untuk mengetahui kondisi terakhir.

Adapun penyerahan bantuan logistik seperti air mineral 100 box, mie instan 100 box, biskuit 25 box, makanan bayi 50 box, pampers 15 box, pembalut 25 box, Terpal 50 lembar, selimut 100 lembar, air bersih 5 tangki, pakaian layak pakai penggalangan dari Komunitas Driver dan obat-obatan. Tak hanya itu, aplikasi kendaraan onlin ini juga menyiapkan bantuan transportasi berupa dua unit truk untuk distribusi bantuan ke tiga titik lokasi pengungsian di Distrik Sentani (Posko Lapangan Auri), Distrik Waibu (Kampung Doyo Baru) dan Distrik Sentani Barat (Sabron Yaru). Bantuan berupa Emergency response team untuk karyawan dan mitra driver di Kantor Cabang Jayapura yang siap melakukan pertolongan jika sewaktu-waktu dibutuhkan.

Di tempat terpisah Irawadi selaku Kepala Dinas Sosial Kota Jayapura mengungkapkan “Sejak Sabtu lalu, kami terus berupaya untuk dapat mengakomodir kebutuhan korban bencana yang semakin meluas. Dengan berkontribusinya GOJEK dalam penanganan bencana ini, kami cukup terbantukan baik material dan pendistribusian ke wilayah yang membutuhkan. Dinas Sosial Kota Jayapura dan GOJEK PEDULI akan terus memantau dan berupaya agar bantuan ini dapat diterima kepada korban yang membutuhkan serta dapat mengurangi beban kesedihan korban bencana alam ini.”

Data sementara Badan Nasional Penanggulangan Bencana Jayapura, hingga pukul 14.00 WIT Rabu (20/3), tercatat 5 distrik terdampak bencana. Sebanyak 99 orang meninggal dunia, 93 orang hilang, 159 orang luka-luka dan 11.725 KK terdampak.

Mitra Driver GOJEK Lakukan Penggalangan Dana

Tak hanya datang dari manajemen, kepedulian terhadap korban bencana banjir dan longsor di Sentani juga ditunjukkan oleh para mitra driver GOJEK di Jayapura. Secara bersama-sama, para mitra driver GOJEK menggalang dana. Bahkan, ada beberapa komunitas driver yang turun langsung dengan membantu evakuasi warga, kendaraan dan barang-barang kebutuhan warga lainnya.

“GOJEK selalu bangga dengan para mitra driver kami yang berjiwa sosial tinggi dan memiliki inisiatif untuk membantu dan peduli terhadap sesama, termasuk korban bencana di Sentani,” lanjut Mulawarman

Tak hanya itu, penguna aplikasi GOJEK pun bisa Ikut berdonasi dengan menggunakan GO-GIVE. Yakni aplikasi layanan yanh memfasilitasi pengguna aplikasi GOJEK untuk berbagi melalui Kitabisa.com dan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) terkait penggalangan dana bagi korban bencana banjir dan longsor di Jayapura. (Olf)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Trending

satu 1
Pelaku Pembunuhan Ojol di Tangerang Ternyata Bukan Ojol
garis polisi
Dibakar Hidup-hidup, Wanita Paruh Baya di Sorong Meregang Nyawa
film
Deretan Film Semi China Terbaik
Kendra Lust
Demi Mejeng di UFC, Bintang Porno ini Rela Bayar Mahal
One Night Stand (2016)
7 Film Semi India Paling Sensual dan Adegan Panas
ahy
Usung Anies Capres, AHY Ajak NasDem-PKS Segera Bentuk Sekretariat Perubahan
Kaki direndam dalam garam kasar dan lada hitam
Khasiat Luar Biasa Rendam Kaki dalam Garam Kasar dan Lada Hitam
bharada e
Tuntutan Terhadap Richard Eliezer Dinilai Janggal
vaksin
Ampuhkah Vaksin Saat Ini Atasi Virus Corona Baru?
satu 1
Ketua Komite Yudisial Asprov PSSI Sulut Dorong Devanda Aditya Putra Jadi Sekjen PSSI

Pilihan Redaksi

Berita Terkait

|
28 Januari 2023 - 08:30
Konsumen Meikarta Minta Duitnya Dikembalikan Sudah 3 Tahun Belum Dibangun

wartapenanews.com - Konsumen apartemen Meikarta yang merupakan proyek ikonik dari Grup Lippo, mundur teratur. Termasuk Rosalina Gozal, jadwal serah terima kunci lewat 3 tahun, namun apartemennya masih berbentuk tanah. Alias

01
|
28 Januari 2023 - 08:06
Serang Jemaah, Inggris dan AS Kutuk Aksi Penembakan di Sinagoge Yerusalem

wartapenanews.com - Inggris mengutuk serangan di sebuah Sinagoge di Neve Ya’akov, Yerusalem pada Jumat (27/1). Dalam peristiwa ini tujuh orang tewas dan 10 orang luka-luka. "Menyerang jemaah di sinagoga pada

02
|
28 Januari 2023 - 07:33
7 Orang Tewas Dalam Penembakan di Sinagoge Yerusalem

wartapenanews.com - Tujuh orang tewas dan 10 orang luka-luka akibat serangan di sebuah Sinagoge di Neve Ya’akov, Yerusalem pada Jumat (27/1). Korban luka langsung dibawa ke rumah sakit, termasuk wanita

03