2 Februari 2023 - 17:45 17:45
728x90

Gokmen Tanis, Si Pelaku Penembakan di Belanda Itu Akhirnya Diciduk

WartaPenaNews, Jakarta – Polisi Belanda menangkap seorang pria Turki yang diduga menembak mati tiga orang dan melukai lima orang di sebuah trem di Kota Utrecht, Belanda pada Senin (18/3). Polisi mengatakan, tersangka Gokmen Tanis yang berusia 37 tahun, telah ditahan setelah perburuan selama berjam-jam dan sebelumnya berselisih dengan pihak berwenang di Belanda.

Kota itu dijaga ketat setelah penembakan. Pihak berwenang mengatakan, ini merupakan serangan teroris. Polisi melakukan penggerebekan di beberapa lokasi setelah mengeluarkan gambar Tanis dan memperingatkan masyarakat untuk tidak mendekatinya.

Tetapi beberapa jam setelah penembakan, motif pria bersenjata itu tetap tidak jelas. Seorang jaksa penuntut mengatakan, insiden itu mungkin karena alasan keluarga.

Saudara-saudara lelaki bersenjata itu mengatakan, ia telah menembak seorang kerabat di trem dan kemudian menembak orang lain yang mencoba membantunya.

“Badan intelijen Turki mengatakan sedang menyelidiki apakah serangan itu bermotivasi pribadi atau tindakan terorisme,” kata Presiden Turki Tayyip Erdogan dilansir dari Reuters.

Sebelumnya, Perdana Menteri Belanda Mark Rutte mengadakan pembicaraan mengenai krisis darurat setelah insiden itu. Ini terjadi tiga hari setelah seorang pria bersenjata sendirian menewaskan 50 orang dalam penembakan masal di dua masjid di Kota Christchurch, Selandia Baru.

“Negara kita hari ini dikejutkan oleh serangan di Utrecht. Motif teroris tidak bisa dikesampingkan,” kata Rutte.

Sementara itu, Walikota Utrecht Jan Van Zanen mengatakan, tiga orang tewas dan lima lainnya luka-luka, tiga di antaranya kritis. (dbs)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Trending

satu 1
Cara Cerdas Memperkenalkan Energi Masa Depan ke Anak
film
Deretan Film Semi China Terbaik
vaksin
Ampuhkah Vaksin Saat Ini Atasi Virus Corona Baru?
One Night Stand (2016)
7 Film Semi India Paling Sensual dan Adegan Panas
satu 1
Harry Tanoe Mundur dari Dirut MNC Digital (MSIN)
Kaki direndam dalam garam kasar dan lada hitam
Khasiat Luar Biasa Rendam Kaki dalam Garam Kasar dan Lada Hitam
Kendra Lust
Demi Mejeng di UFC, Bintang Porno ini Rela Bayar Mahal
sidang ferdy sambo
Hari Ini, Enam Eks Anak Buah Sambo Jalani Sidang Tuntutan
tni
Sedihnya, 30 Calon Taruna Akmil Positif Corona
Sarah Viloid
5 Gamer Paling Cantik dan Seksi di Indonesia

Pilihan Redaksi

Berita Terkait

|
2 Februari 2023 - 12:03
Rekonstruksi Ulang Kecelakaan Mahasiswa UI Dijaga Ketat Polisi

wartapenanews.com - Puluhan polisi tampak berbaris, menjaga ketat tempat kejadian perkara (TKP) rekonstruksi ulang kecelakaan Mahasiswa Universitas Indonesia (UI) Muhammad Hasya Attalah Syaputra di Srengseng Sawah, Jakarta Selatan. Puluhan polisi

01
|
2 Februari 2023 - 11:08
Nunung Divonis Idap Kanker Payudara

wartapenanews.com -  Kabar kurang menyenangkan datang dari pelawak Nunung Srimulat. Belum lama ini, ia divonis dokter mengidap penyakit kanker payudara. Awalnya, Nunung merasakan ada benjolan di sekitar payudaranya. Namun, ia

02
|
2 Februari 2023 - 10:06
Hari Ini, Polda Metro Gelar Rekonstruksi Ulang Kasus Kecelakaan Mahasiswa UI

wartapenanews.com - Polda Metro Jaya menggelar rekonstruksi ulang kasus kecelakaan yang menewaskan mahasiswa UI, Muhammad Hasya Atallah (18), di Jalan Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan, hari ini, Kamis (2/2). Polisi

03