27 April 2024 - 06:30 6:30

Habib Bahar Didakwa Lakukan Penganiayaan Sopir Taksi Online

WartaPenaNews, Bandung – Pengadilan Negeri (PN) Bandung, Jawa Barat mulai menggelar sidang Habib Bahar bin Smith, terdakwa kasus penganiayaan terhadap seorang sopir taksi daring berinisial A terjadi pada tahun 2018.

Jaksa Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jabar Sukanda mengatakan Bahar didakwa bersama-sama melakukan penganiayaan hingga korban mengalami luka-luka.

“Terdakwa dengan terang-terangan dan dengan tenaga bersama menggunakan kekerasan terhadap orang atau barang, jika kekerasan yang digunakan mengakibatkan luka-luka,” kata Jaksa Kejati Jabar, di PN Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat seperti dilansir dari AntaraNews, Selasa (6/4/2021). Sidang berlangsung secara daring dari Lapas Gunung Sindur, Bogor.

Jaksa menjelaskan, peristiwa penganiayaan itu diduga dilakukan Bahar bersama dengan rekannya yang bernama Wiro. Namun Wiro sendiri sejauh ini masih dalam status pencarian oleh kepolisian.

Menurut jaksa, peristiwa itu terjadi di kediaman Bahar yang berada di Perumahan Bukit Cimanggu, Kecamatan Tanah Sereal, Kota Bogor pada September 2018 lalu.

Pada perkara ini, Bahar didakwa dengan Pasal 170 KUHP ayat (2) ke-1 tentang kekerasan dalam dakwaan pertama dan Pasal 351 KUHP ayat 2 tentang penganiayaan jo Pasal 55.

Perkara penganiayaan terhadap sopir taksi itu menjadi perkara kedua yang menjerat tokoh dari Front Pembela Islam (FPI) itu.

Saat ini Bahar memang tengah menjalani masa pidananya di Gunung Sindur, akibat kasus penganiayaan yang berbeda. (rob)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
26 April 2024 - 18:53
Sharp Indonesia Umumkan Pemenang Program Sharp Lovers Day-Sharp Fiestapora

WARTAPENANEWS.COM –  Kampanye penjualan besutan Sharp Indonesia bertajuk Sharp Lovers Day – Fiestapora telah berakhir akhir Maret 2024 lalu. Sukses dilaksanakan sejak tujuh tahun silam, Sharp Lovers Day hadir guna

01
|
26 April 2024 - 12:10
Usai Dicekoki Ekstasi & Sabu, Remaja di Hotel Senopati Meregang Nyawa

WARTAPENANEWS.COM – Polisi menyebut remaja berusia 16 tahun yang tewas di salah satu hotel kawasan Senopati, Jakarta Selatan, sempat dicekoki beberapa jenis narkoba. "Baik korban yang meninggal atau pun hidup,

02
|
26 April 2024 - 11:12
Imbas Kebrutalan Israel, Begini Suasana Kota Hantu di Palestina

WARTAPENANEWS.COM – Belum ada tanda tanda kapan Israel akan menghentikan kekejaman yang mereka lakukan di tanah Palestina. Mereka tidak saja menghilangkan puluhan ribu nyawa, menghancurkan gedung, membatasi ibadah umat Islam

03