26 April 2024 - 19:09 19:09

Hancur Dibom Israel, Masjid Karya Ridwan Kamil di Palestina Dibangun Kembali

wartapenanews.com – Masjid Syeikh Azlin di Gaza, Palestina, yang didesain oleh Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil, telah dibuka kembali untuk salat tarawih di Bulan Suci Ramadan 1444 Hijriah.

“Masjid Gaza Palestina sudah dipakai tarawih lagi. Alhamdulillah Masjid Syekh Azlin, yang hancur di tahun 2014 oleh serangan bom Israel ini sekarang sudah kembali berdiri tegak,” ujar Ridwan Kamil melalui akun Instagram pribadinya @ridwankamil pada Minggu (2/4/2023) kemarin.

Dalam video yang diunggah Gubernur Kamil di Instagram, terlihat bahwa masjid tersebut telah selesai dibangun dan mulai digunakan oleh masyarakat setempat.

Masjid tersebut adalah hasil wakaf dari masyarakat Indonesia dan dikelola oleh lembaga kemanusiaan Aman Palestina.

“Semua berkat donasi dari para donatur institusi, pribadi dan netizen Indonesia yang digalang melalui @amanpalestin.id,” ujar Kamil. Dia juga terlibat dalam mendesain masjid tersebut dan memberikan dua pilihan desain bagi masyarakat di sana, yakni desain bergaya kubah atau modern. Meski begitu, masyarakat Gaza Palestina memilih desain modern sebagai simbol kemajuan dan keberanian.

Masjid tiga lantai ini memiliki tiga bidang dari luar yang menggambarkan tiga bulan sabit jika dilihat dari atas yang artinya Habluminallah, Habluminannas, dan Habluminal alam.

“Semoga dukungan kita kepada Palestina selalu menyala dengan berbagai bentuknya baik diplomasi politik, kemanusiaan maupun dakwah keumatan. We always love and support you dear Palestine,” kata Ridwan Kamil. Kini, masyarakat setempat dapat beribadah dengan lebih nyaman dan layak setelah delapan tahun shalat selalu menggunakan tenda darurat.(mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
26 April 2024 - 18:53
Sharp Indonesia Umumkan Pemenang Program Sharp Lovers Day-Sharp Fiestapora

WARTAPENANEWS.COM –  Kampanye penjualan besutan Sharp Indonesia bertajuk Sharp Lovers Day – Fiestapora telah berakhir akhir Maret 2024 lalu. Sukses dilaksanakan sejak tujuh tahun silam, Sharp Lovers Day hadir guna

01
|
26 April 2024 - 12:10
Usai Dicekoki Ekstasi & Sabu, Remaja di Hotel Senopati Meregang Nyawa

WARTAPENANEWS.COM – Polisi menyebut remaja berusia 16 tahun yang tewas di salah satu hotel kawasan Senopati, Jakarta Selatan, sempat dicekoki beberapa jenis narkoba. "Baik korban yang meninggal atau pun hidup,

02
|
26 April 2024 - 11:12
Imbas Kebrutalan Israel, Begini Suasana Kota Hantu di Palestina

WARTAPENANEWS.COM – Belum ada tanda tanda kapan Israel akan menghentikan kekejaman yang mereka lakukan di tanah Palestina. Mereka tidak saja menghilangkan puluhan ribu nyawa, menghancurkan gedung, membatasi ibadah umat Islam

03