26 May 2024 - 02:41 2:41

Hasil Survei Kompas, TKN Optimis Jokowi-Ma’ruf Masin Unggul

WartaPenaNews, Jakarta – Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Ace Hasan Syadzily pihaknya masih optimis akan memenangkan Pilpres 2019. Peryataan ini menyusul dirilisnya hasil survei Litbang Kompas yang memunculkan Paslon capres nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin unggul dibandingkan Prabowo-Sandiaga.

Dalam survei Litbang Kompas terkini, elektabilitas Jokowi-Ma’ruf Amin mencapai 49,2%, sedangkan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno 37,4%.

“Kami melihat semua hasil survei dengan obyektif, tidak apriori termasuk hasil survei Litbang Kompas. Berbeda dengan kubu 02 melihat survei dengan sinis, penuh apriori dan bahkan sampai mengeluarkan survei internal yang bertolak belakang dari sebagian besar hasil lembaga survei,” katanya dalam keterangan tertulis, Rabu (20/3/2019).

Ia mengatakan, jika melihat secara cermat, hampir semua lembaga survei memprediksi keunggulan palson 01. Ace menambahkan, yang membedakan satu survei dengan yang lain adalah selisihnya.

“Selisih tertinggi sekitar 20-an persen sampai selesih terendah 10-an. Kompas menyebut selisihnya 13,6 persen,” ucap Ace.

Kalaupun mengikuti selisih 13,6 persen, kata Ace, itu jarak yang cukup jauh mengingat waktu yang tinggal hitungan hari. Bahkan kalau melihat data ekstrapolasi yang dimunculkan Kompas atau bahasa non statistiknya “Prediksi Hasil Akhir” angkanya 56,8 % untuk paslon 01 dan 43,2 % untuk paslon2.

“Jadi selisih hasil akhirnya sekitar 13,6 %. Ini angka yang cukup besar,” tutur politikus Golkar tersebut.

Ia mengatakan, TKN optimis dengan semua hasil survei, kecuali survei internal BPN 02. Ia mengatakan, semua hasil survei itu menunjukan bahwa hoax, fitnah yang disemburkan tidak membuat masyarakat goyah untuk tetap mendukung Pak Jokowi. (rob)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
25 May 2024 - 12:41
Terjadi Lagi, Bus Rombongan Study Tour Alami Kecelakaan di Sumsel

WARTAPENANEWS.COM – Kecelakaan bus rombongan study tour kembali terjadi, kali ini dialami oleh bus membawa rombongan study tour Sekolah Dasar (SD) yang diduga dari Kecamatan Cempaka, Kabupaten OKU Timur, Sumatera

01
|
25 May 2024 - 11:38
Di Wilayah Ini, Kendaraan Tanpa Pelat Nomor Makin Marak

WARTAPENANEWS.COM –  Kendaraan bermotor baik sepeda motor maupun mobil tanpa pelat nomor (TNKB) kembali marak di Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut). Ironisnya, para pengemudi kendaraan ini rata-rata mengemudi secara ugal-ugalan

02
|
25 May 2024 - 10:39
Makin Meluas, Ada 47 RT di Jakarta yang Terendam Banjir

WARTAPENANEWS.COM – Hujan deras yang mengguyur Jakarta dan sekitarnya mulai Jumat (24/5), menimbulkan genangan dan banjir di sejumlah wilayah, Sabtu (25/5). BPBD DKI melaporkan, banjir siang ini meluas hingga ke

03