30 Januari 2023 - 14:16 14:16
728x90

Hasil Survei Kompas, TKN Optimis Jokowi-Ma’ruf Masin Unggul

WartaPenaNews, Jakarta – Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Ace Hasan Syadzily pihaknya masih optimis akan memenangkan Pilpres 2019. Peryataan ini menyusul dirilisnya hasil survei Litbang Kompas yang memunculkan Paslon capres nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin unggul dibandingkan Prabowo-Sandiaga.

Dalam survei Litbang Kompas terkini, elektabilitas Jokowi-Ma’ruf Amin mencapai 49,2%, sedangkan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno 37,4%.

“Kami melihat semua hasil survei dengan obyektif, tidak apriori termasuk hasil survei Litbang Kompas. Berbeda dengan kubu 02 melihat survei dengan sinis, penuh apriori dan bahkan sampai mengeluarkan survei internal yang bertolak belakang dari sebagian besar hasil lembaga survei,” katanya dalam keterangan tertulis, Rabu (20/3/2019).

Ia mengatakan, jika melihat secara cermat, hampir semua lembaga survei memprediksi keunggulan palson 01. Ace menambahkan, yang membedakan satu survei dengan yang lain adalah selisihnya.

“Selisih tertinggi sekitar 20-an persen sampai selesih terendah 10-an. Kompas menyebut selisihnya 13,6 persen,” ucap Ace.

Kalaupun mengikuti selisih 13,6 persen, kata Ace, itu jarak yang cukup jauh mengingat waktu yang tinggal hitungan hari. Bahkan kalau melihat data ekstrapolasi yang dimunculkan Kompas atau bahasa non statistiknya “Prediksi Hasil Akhir” angkanya 56,8 % untuk paslon 01 dan 43,2 % untuk paslon2.

“Jadi selisih hasil akhirnya sekitar 13,6 %. Ini angka yang cukup besar,” tutur politikus Golkar tersebut.

Ia mengatakan, TKN optimis dengan semua hasil survei, kecuali survei internal BPN 02. Ia mengatakan, semua hasil survei itu menunjukan bahwa hoax, fitnah yang disemburkan tidak membuat masyarakat goyah untuk tetap mendukung Pak Jokowi. (rob)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Trending

garis polisi
Dibakar Hidup-hidup, Wanita Paruh Baya di Sorong Meregang Nyawa
satu 1
Pelaku Pembunuhan Ojol di Tangerang Ternyata Bukan Ojol
film
Deretan Film Semi China Terbaik
Kendra Lust
Demi Mejeng di UFC, Bintang Porno ini Rela Bayar Mahal
One Night Stand (2016)
7 Film Semi India Paling Sensual dan Adegan Panas
ahy
Usung Anies Capres, AHY Ajak NasDem-PKS Segera Bentuk Sekretariat Perubahan
satu 1
Cara Cerdas Memperkenalkan Energi Masa Depan ke Anak
Kaki direndam dalam garam kasar dan lada hitam
Khasiat Luar Biasa Rendam Kaki dalam Garam Kasar dan Lada Hitam
bharada e
Tuntutan Terhadap Richard Eliezer Dinilai Janggal
vaksin
Ampuhkah Vaksin Saat Ini Atasi Virus Corona Baru?

Pilihan Redaksi

Berita Terkait

|
30 Januari 2023 - 12:09
Netanyahu Permudah Israel untuk Tembak Orang Palestina

wartapenanews.com - Rencana Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, untuk mempermudah warganya memperoleh senjata api mengingatkan kekhawatiran akan kekerasan terhadap warga Palestina di Tepi Barat yang diduduki dan Yerusalem Timur sejak

01
|
30 Januari 2023 - 11:06
Mobil Sebar Duit, Warga Jombang Berebut Ambil Uang

wartapenanews.com - Jalan yang ada di Dusun Watudakon, Desa Watudakon, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Jombang, mendadak heboh. Tampak sejumlah warga berdiri di pinggir jalan kampung, seperti menunggu kedatangan seseorang. Tidak menunggu

02
|
30 Januari 2023 - 10:06
Arema FC Pertimbangkan Bubarkan Diri karena Tak Diterima Pendukungnya Sendiri

wartapenanews.com -  Klub Arema FC nampak sudah gerah dengan beberapa penolakan dan aksi ricuh dari pendukungnya sendiri di Tanah Air. Akibatnya manajemen mempertimbangkan untuk membubarkan tim menyusul situasi yang tak

03