29 April 2024 - 13:21 13:21

HNW Minta Polri Tindak Tegas Para Pelaku Penistaan Agama

hidayat nur wahid

WartaPenaNews, Jakarta – Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Hidayat Nur Wahid atau HNW meminta kepolisian untuk segera menindak para pelanggar hukum penistaan Agama. Pasalnya, sudah berulang kali kasus penistaan agama terjadi seperti youtuber Muhammad Kece dan Jozeph Paul Zhang yang secara terbuka menistakan agama Islam.

“Seharusnya kepolisian menindaknya dan menegakkan hukum secara benar dan adil agar jangan sampai umat kembali merasakan ketidakadilan hukum dan diskriminasi hukum,” kata HNW, kepada wartawan Selasa (24/8/2021).

Menurut dia, kasus penistaan agama yang berulang kali dilakukan Muhammad Kece bisa terjadi karena mungkin pelaku mengira hukum tidak menyentuh dirinya dan kelompoknya. Hal ini merujuk kasus sebelumnya, yakni Paul Zhang yang sampai saat ini seperti tak tersentuh.

Politisi asal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini juga mempertanyakan sikap Polri yang terkesan lambat dan tak berdaya dalam menangani kasus penistaan terhadap agama Islam, seperti Jozeph Paul dan Muhammad Kece.

Padahal, kata HNW, kasus penistaan agama bukanlah delik aduan yang membutuhkan adanya aduan dari korban. Namun, delik biasa yang bisa langsung diproses dan ditindak oleh pihak Polri.

“Lalu mengapa sampai saat ini, yang bersangkutan tidak bisa ditangkap dan dikenai sanksi hukum,” pungkas HMW. (rob)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
29 April 2024 - 12:13
Polisi Selidiki soal Pelat BMW Emas Milik Pelaku Pembunuhan Remaja Open BO

WARTAPENANEWS.COM – Baru-baru ini, beredar sebuah foto di media sosial yang memperlihatkan mobil BMW berwarna emas milik Arif Nugroho, pelaku yang mencekoki remaja 16 tahun hingga tewas di sebuah hotel

01
|
29 April 2024 - 11:19
Ayah di Jambi Cabuli Anak Kandungnya Berkali-kali

WARTAPENANEWS.COM – Seorang ayah di Desa Mekar Limau Manis, Kecamatan Tabir Ilir, Kabupaten Merangin, Jambi hampir menjadi bulan-bulanan tetangganya, jika tidak cepat diamankan ke kantor polisi oleh anggota Bhabinkamtibmas Aipda

02
|
29 April 2024 - 10:09
Daratan Selatan AS Diterjang Angin Puting Beliung

WARTAPENANEWS.COM – Puluhan angin puting beliung melanda daratan selatan Amerika Serikat, akhir pekan kemarin. Setidaknya empat orang tewas, termasuk seorang bayi berusia empat bulan, di Negara Bagian Oklahoma. Selain itu,

03