8 May 2024 - 03:44 3:44

HUT ke 496 DKI Jakarta, Pemprov Gelar Lomba Masak

Pj Gubernur DKI, Heru Budi Hartono saat mengikuti lomba masak. Foto Sofian/ipol.id

IPOL.ID – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-496 Kota Jakarta, Pemprov DKI Jakarta menggelar lomba memasak antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov DKI Jakarta.
Lomba memasak digelar di halaman Blok G Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (21/6).

Lomba yang diinisiasi Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) DKI Jakarta tersebut mengajak 50 peserta yang merupakan kepala dan perwakilan OPD untuk memasak salah satu makanan khas Indonesia yang menjadi favorit banyak orang, yaitu nasi goreng yang dikreasikan dengan beragam bahan.

Penjabat (Pj.) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dan Sekretaris Daerah DKI Jakarta Joko Agus Setyono turut menjadi peserta lomba tersebut. “Jadi saya diminta dadakan untuk masak. Saya masak apa adanya sesuai dengan yang disiapin. Karena tidak dapat ulekan, jadi saya rajang saja cabe yang ada. Bapak-bapak di sini diminta masak supaya kalau ibunya sibuk, bapaknya bisa masak di rumah,” ungkap Heru.

Dia mengapresiasi kegiatan lomba ini dan diharapkan dapat memperkuat kekompakan internal, serta mempererat tali silaturahmi antar-OPD di Pemprov DKI Jakarta. “Selain untuk hiburan dalam rangka memeriahkan HUT Kota Jakarta, kegiatan ini diharapkan dapat menciptakan kekompakan antar-OPD, apalagi ada suporter yang membuat lomba semakin meriah,” ucap Heru.

Hal senada juga disampaikan Sekda Joko yang mengatakan lomba ini merupakan bentuk inovasi para kepala perangkat daerah dalam menunjukkan bakatnya yang lain. Hadirnya 20 UMKM binaan Jakpreneur juga menambah kemeriahan acara.

“Ini luar biasa seru, rekan-rekan kepala OPD yang meluangkan waktunya di tengah kesibukan sehari-hari untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Saya juga mengapresiasi pelaku UMKM yang ikut berpartisipasi menjajakan produknya. Saya mengajak semua untuk belanja produk UMKM, ini penting dalam rangka meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat, khususnya masyarakat Jakarta,” kata Joko. (Sofian)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
6 May 2024 - 12:17
Rafah Diserang Israel, 19 Warga Gaza Tewas

WARTAPENANEWS.COM – Israel menyerang Rafah di selatan Gaza pada Minggu (5/5). Aksi Israel adalah tindakan balas dendam atas serangan roket sayap militer Hamas yang menewaskan tiga tentara IDF. Menurut pejabat

01
|
6 May 2024 - 11:14
Pagi Tadi, Gunung Semeru Kembali Erupsi

WARTAPENANEWS.COM – Gunung Semeru yang terletak di Lumajang "batuk" pagi ini, Senin (6/5). Gunung tersebut memuntahkan kolom abu setinggi 700 meter dari atas puncaknya. "Terjadi erupsi Gunung Semeru pada hari

02
|
6 May 2024 - 10:16
Ada Tumpahan Oli, Jalan Juanda Depok Macet Parah

WARTAPENANEWS.COM – Jalan Juanda dari arah Cisalak ke arah Margonda, Depok, macet parah tadi pagi, Senin (6/5) sekitar pukul 08.00 WIB. Ada tumpahan oli jalan dekat Pesona Square Mal. Pantauan

03