29 March 2024 - 01:24 1:24

Ice Cream Mochi, Sensasi Dingin Kenyal Nan Istimewa

WartaPenaNews, Jakarta – Kreatifitas memadu padankan penyajian kue khas Nusantara banyak dilakukan oleh pelaku kuliner. Salah satunya es krim Mochi, yang kini bisa dinikmati jika Anda berkunjung ke gerai Tekko.

Ritual Kekaisaran Jepang Dilestarikan Masyarakat Sukabumi

Mochi, kue warisan Jepang yang terbuat dari adonan tepung ketan, dengan isian koya, (kacang tanah halus bercitarasa manis), berbentuk bundar. Bagian luar, dilapis dengan tepung kanji agar kue tidak lengket. Selain ada yang ditabur wijen putih.
Tekstur Mochi lembut dan kenyal, dengan citarasa manis legit yang mampu membuat penikmatnya ketagihan.

Selain Jepang, Korea Selatan, Taiwan dan China mengenal Mochi sebagai salah satu kue favorit. Di Jepang, Mochi merupakan kue ritual pada upacara malam tahun baru kekaisaran, selain menjadi konsumsi para samurai. Masyarakat petani, menyantap Mochi pada masa musim dingin, yang bertujuan untuk menjaga stamina. Tradisi menyajikan Mochi sebagai makanan ringan menjadi ciri khas masyarakat Korea, Taiwan, Cina, dan tentunya Indonesia.

Sebagai kue lawas, tradisi pembuatan Mochi masih dipertahankan masyarakat Sukabumi – Jawa- Barat. Selain diproduksi varian klasik, tersedia pula beragam isian dan rasa favorit seperti cokelat, keju, blueberry, dlsbnya.

Es Krim Mochi Rasa Matcha Lebih Istimewa

Nah, jika Anda berkunjung ke Tekko, resto yang menyajikan kuliner Nusantara dengan kualitas terbaik, sempatkan untuk memesan es krim Mochi. Kreatifitas Tekko “memenjarakan” es krim di dalam kulit Mochi tanpa merubah rasa dan tekstur aslinya, patut diapresiasi.

Marketing Manager Tekko, Sidik Kadarsyah mengatakan,”kami menyediakan beragam citarasa es krim, dengan pilihan utama cokelat, stroberi, vanila dan matcha, ” kata Sidik.

Cobalah es krim mochi matcha, yang mampu memberikan sensasi istimewa dari paduan rasa manis dan pahit yang sempurna. (Bud)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
28 March 2024 - 12:19
Libur Paskah 29 Maret, Dishub DKI Ganjil Genap Ditiadakan

WARTAPENANEWS.COM - Dinas Perhubungan [Dishub] DKI Jakarta meniadakan aturan ganjil genap saat libur Paskah pada Jumat, 29 Maret 2024. Hal ini disampaikan Dishub DKI melalui akun X yang dilihat  pada

01
|
28 March 2024 - 11:18
Massa Demo di Patung Kuda, Tuntut Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

WARTAPENANEWS.COM - Sekelompok massa menggelar aksi unjuk rasa di Patung Kuda, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (28/3/2024). Mereka menuntut hakim Mahkamah Konstitusi (MK) mendiskualifikasi pasangan calon (paslon) capres-cawapres 02, Prabowo Subianto-Gibran

02
|
28 March 2024 - 10:12
Lebaran 2024, Jumlah Pemudik Pesawat Diprediksi 7,9 Juta Orang

WARTAPENANEWS.COM -  PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney memprediksi peningkatan jumlah penumpang pesawat pada Angkutan Mudik Lebaran 2024. Diperkirakan mencapai 7,9 juta orang. Angka itu akumulasi dari penumpang yang

03