1 May 2024 - 00:05 0:05

Ingin Cerahkan Wajah dengan Cepat, Cobalah Lima Bahan Alami Ini

WartaPenaNews, Jakarta – Kamu pasti sudah tidak asing dengan berbagai produk perawatan wajah yang mengklaim dapat membuat wajah cerah. Tetapi kamu harus berhati-hati karena sejumlah produk itu kemungkinan mengandung berbagai bahan beresiko yang justru merusak kulit.

Nah, untuk kamu yang pingin membuat cerah wajah tetapi takut terkena dampak jelek dari beberapa bahan beresiko, kamu dapat coba masker alami dari beberapa bahan ini. Kecuali praktis dan mudah diterima, makser ini amat aman digunakan.

1. Timun

Timun dapat jadi piliham pertamamu untuk membuat cerah wajah. Kecuali dapat untuk membuat cerah, timun pula bermanfaat untuk meredakan kemerahan, meredakan mata panda, dan menyejukan kulit.

Kamu dapat menggunakan timun untuk kulit dengan cara mengiris tipis timun, lantas lekatkan di wajah selama lima belas menit. Kamu dapat mencobanya teratur dua hingga tiga kali seminggu untuk hasil maksimal.

2. Tomat

Tomat yang kaya akan vitamin C tidak cuma baik untuk ketahanan badan. Kandungan likopen dalam tomat sanggup membuat cerah wajah dan menolak radikal bebas.

Untuk menggunakan masker tomat, kamu dapat menumbuk tomat jadi halus. Sediakan kapas, lantas basahi kapas dengan tumbukan tomat itu. Lekatkan pada wajah selama 15 menit keumudian membersihkan.

3. Pepaya

Pepaya dikenal sebagai buah yang baik untuk pencernaan. Tetapi, tahukah kamu jika pepaya pula punyai faedah fantastis untuk badan? Pepaya mengandung vitamin A, C dan E yang sanggup memberi nutrisi wajah sampai wajah jadi lebih halus dan cerah.

Untuk menggunakan masker pepaya, kamu dapat menumbuk pepaya sampai halus lantas letakan tumbukan pepaya itu pada wajah. Gunakan masker sekitar 20-30 menit, lantas bilas sampai bersih. Untuk hasil maksimal, kamu dapat menggunakan masker dua kali dalam seminggu.

4. Alpukat

Kandungan vitamin A dalam alpukat sanggup mengusung sel kulit mati dan membuat kulit jadi lebih cerah. Alpukat pula memiliki kandungan yang sanggup membuat kulit jadi lebih lembab.

Untuk menggunakan masker alpukat, kamu dapat menumbuk sebuah alpukat hingga halus. Terapkan pada wajah yang bersih, nantikan hingga 20 menit lantas bilas hingga bersih.

5. Strobery

Buah asam manis yang pula beri kesegaran ini bukanlah cuma nikmat jika dikonsumsi. Strobery mengandung vitamin yang sanggup membuat cerah kulit wajah. Apabila kamu pingin kulit cerah bersinar, kamu dapat menggunakan masker strobery sebagai satu diantaranya pilihan.

Kamu dapat membinasakan buah strobery, lantas mengaplikasikannnya pada wajah. Nantikan 15-20 menit lantas bilas hingga bersih. Kecuali membuat cerah, strobery pula sanggup memudarkan noda hitam pada wajah.

Nah, tersebut sejumlah bahan alami yang dapat kamu gunakan sebagai masker untuk membuat kulit wajah lebih cerah. Jangan cuma menggunakan produk di luar. Cermati pula konsumsi makanan dan tetap menjaga kebersihan wajah ya. Selamat coba! (mus)

Follow Google News Wartapenanews.com

Jangan sampai kamu ketinggalan update berita menarik dari kami.

Berita Terkait

|
30 April 2024 - 12:16
Pasokan Senjata Terlambat, Zelensky Tuduh Rusia Manfaatkan Kesempatan Serang Ukraina

WARTAPENANEWS.COM – Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengatakan Rusia memanfaatkan lambatnya pengiriman senjata dari Barat untuk melakukan serangan. Komentarnya muncul setelah AS menyetujui paket bantuan militer senilai USD61 miliar untuk Ukraina.

01
|
30 April 2024 - 11:12
Terlibat Perkelahian, Polisi Korsel Tangkap Satu Orang WNI

WARTAPENANEWS.COM – Kemlu RI mengatakan, polisi di Korea Selatan (Korsel) menahan satu orang yang terlibat perkelahian maut. Kejadian itu menewaskan seorang WNI. "Pihak Kepolisian setempat telah menahan 1 WNI terduga

02
|
30 April 2024 - 10:14
Peredaran 40 Kg Sabu dan 20 Ribu Ekstasi Berhasil Digagalkan

WARTAPENANEWS.COM –  Satresnarkoba Polrestabes Surabaya membongkar peredaran narkoba jenis sabu dan ekstasi. Total barang bukti yang diamankan adalah 40 kilogram (kg) sabu dan 26.019 butir pil ekstasi. Pengungkapan jaringan narkoba

03